Pemuda Asal Libya Ini Bahagia Lihat Budaya Khas Malang di Kampung Budaya Polowijen

Infokampus.news, Malang – Rangkaian acara Design Thinking Camp 2018 hari ini (30/7) membuat Muhammad (29) salah satu peserta asal Libya bahagia. Pasalnya setelah bertahun-tahun dirinya berada di Indonesia ia baru benar-benar mengetahui langsung budaya Malang.
Saat mengikuti sarah sehan di kampung Budaya Polowijen, penyuka lalapan Malang ini mengungkapkan perasaannya saat melihat budaya Malang lebih dekat.
“Tadi saya baru saja kirim foto ke keluarga di sana karena saya baru tahu budaya Malang yang unik, bagus dan beda. Ya kalau di sana ada tapi sudah beda saja,” Tukasnya sambil menebar wajah sumringah.
Pemuda yang menyelesaikan kuliah magister dan doktornya di Indonesia ini mengaku banyak hal yang berbeda dari budaya Malang dan negeri asalnya Libya.
“Yang tidak ada ya musik semacam ini, lalu tariannya juga berbeda. Terlebih lagi disana tidak ada kampung budaya seperti ini,” Ujar pria yang sangat fasih berbahasa Inggris ini.
Dalam acara ini tiap peserta harus menemukan permasalahan yang terjadi di warga sekitar. Ia menceritakan persoalan yang ia temui di pantai sendang biru bersama kelompoknya. Menurutnya produksi ikan di pantai sendang Biru Malang cukup baik, sayangnya penjualan dari produk-produk hasil laut kurang luas.
“Saya sarankan jual di kota-kota besar jangan disana saja. Selain itu masalah lain yang kami temui kurangnya perhatian pemerintah terhadap pemeliharaan lingkungan pantai. Di sana banyak sampah keluhannya,” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news –  Tepat hari ini Acara Design Thinking Camp 2018 resmi dibuka di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang, diikuti kurang lebih 90 mahasiswa dari 16 Negara. Acara kali ini bertajuk “Tasting The Natural and Cultural Heritage of Malang”. Suparto selaku koordinato KUI Malang menjelaskan kegiatan mereka selama di Malang, “Hari ini pembukaan (23/7), besok mereka melakukan pelatihan design thinking, kebanyakan mahasiswa belum familiar dengan metode baru ini jadi mereka…
  • Infokampus.news - Ikatan kerja sama Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang dengan universitas antar negara menjadi semakin kokoh, kali ini dibuktikan dengan adanya program internship atau magang mahasiswa Korea di Kampus STIKI. Ditemui wartawan, 3 (tiga) mahasiswa Korea di Kampus STIKI yakni Park Dong Cheol, Ahn Hyeon Sung, dan Lee Ho Hoon berbagi pengalaman dengan berbahasa Indonesia bercampur Inggris. Ketiga mahasiswa ini ternyata berasal dari dua kampus berbeda pun jurusan…
  • Nota kesepahaman konsorsium Kantor Urusan Internasional (KUI) dari 13 Universitas se-Malang Raya hari ini (21/2) resmi ditandatangani

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Gita Pramawisesa
UNESA Bangga! Gita Pramawisesa Tendang 16 Negara dan Raih Dua Medali Emas

Infokampus.news – Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya patut bangga karena berhasil menorehkan prestasi yang sangat luar biasa. Paduan suara Gita Pramawisesa

Close