Pendaftar UWG Malang Diprediksi Meningkat Pasca Pengumuman Seleksi Mandiri PTN

Infokampus.news, Malang – Beberapa PTN di Kota Malang telah membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur mandiri sejak bulan bulan Mei 2017 lalu. Jalur mandiri ini diperuntukkan bagi para calon mahasiswa yang gagal di jalur SNMPTN maupun SBMPTN.

Untuk pengumuman hasil seleksi mandiri sendiri seluruh PTN di Kota Malang akan mengumumkannya pada bulan Juli 2017. Hal inilah yang diprediksi akan menjadi momentum dari melonjaknya pendaftaran mahasiswa baru ke PTS seperti UWG Malang.

Zaenal Gunadi selaku Staff PMB UWG Malang mengatakan bahwa tahun ini disetiap harinya ada 30–40 pendaftar baru setiap harinya.

“Untuk saat ini rata-rata calon mahasiswa baru yang mendaftar masih sekitar 25 sampai 30 mahasiswa perharinya. Tapi setelah pengumuman seleksi mandiri di PTN Malang selesai, kemungkinan besar jumlahnya akan jauh meningkat,” ungkap Zaenal.

Lonjakan Pendaftar Juga Terjadi Pada Tahun 2016/2017 Lalu

“Jadi untuk calon mahasiswa baru masih bisa mendaftar melalui jalur reguler gelombang III sampai tanggal 5 September 2017,” tuturnya.

Pendaftaran mahasiswa baru jalur reguler UWG Malang sendiri dibuka mulai tanggal 1 Juli sampai 5 September 2017 mendatang. Untuk tahapan pendaftarannya, para calon mahasiswa bisa mendaftar secara online melalui website resmi PMB UWG Malang. Untuk tahun ajar 2017/2018 UWG Malang memberikan kuota mahasiswa baru sejumlah 2.500 mahasiswa. Sementara itu, Zaenal mengatakan bahwa saat ini sudah ada lebih dari 1.500 mahasiswa yang mendaftar.

“Melihat data yang ada, kemungkinan kami akan menutup pendaftaran reguler gelombang III ini sebelum waktunya apabila peminatnya melonjak,” tambahnya. (has/fkr)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Kuliah Dapat Tablet? Yuk Daftar di STIE Malangkucecwara

STIE Malangkucecwara atau yang biasa disebut kampus ABM bulan ini telah memasuki masa pendaftaran mahasiswa baru (PMB)

Close