Pendaftaran Beasiswa Djarum 2017/2018 untuk S1 dan D4

Infokampus.news – Djarum Beasiswa Plus atau sering juga disebut Beasiswa Djarum kini hadir untuk tahun akademik 2017/2018. Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus 2017/2018 terbuka bagi mahasiswa S1 maupun diploma 4 pada semester 4 dari semua disiplin ilmu pada perguruan tinggi mitra Djarum Beasiswa Plus. Seperti tahun sebelumnya, Djarum Beasiswa Plus tidak saja menyediakan bantuan dana beasiswa, tapi juga membekali penerima beasiswanya (Beswan) dengan berbagai kegiatan soft skills.

Penerima beasiswa Djarum 2017/2018 akan mendapatkan dana beasiswa sebesar Rp 750 ribu per bulan yang diberikan selama 1 tahun. sementara, kegiatan soft skill yang diberikan di antaranya meliputi Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, International Exposure, serta Community Empowerment.

Persyaratan:

1. Sedang menempuh Tingkat Pendidikan Strata 1 (S1 Universitas) / Diploma 4 (D4 Politeknik) pada semester IV dari semua disiplin ilmu.
2. IPK minimum 3.00 pada semester III.
3. Dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV.
4. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar Kampus.
5. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
6. Mengisi Form Pendaftaran online di website djarumbeasiswaplus.org

Dokumen aplikasi:

1. PDF dari form pendaftaran online
2. Satu lembar foto ukuran 4 x 6 cm berwarna memakai jas almamater.
3. Fotocopy Kartu Mahasiswa.
4. Transkrip Nilai sampai semester III yang telah dilegalisir.
5. Surat keterangan aktif organisasi / Fotocopy sertifikat kegiatan organisasi yang pernah diikuti / Fotocopy Sertifikat Prestasi yang dimiliki.
6. Surat keterangan dari kampus (Rektorat atau Fakultas ) tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

Pendaftaran:

Silakan daftarkan diri Anda secara online terlebih dahulu di laman Djarum Beasiswa Plus. Setelah tuntas, periksa email untuk mendapatkan PDF dari form pendaftaran online tersebut.

Kemudian lengkapi semua dokumen aplikasi yang diminta dan kirimkan ke alamat Djarum Beasiswa Plus seperti tertera di PDF form pendaftaran online yang sudah diperoleh.

Sebelum melakukan pendaftaran online, harap periksa terlebih dahulu Daftar Perguruan Tinggi mitra Djarum Beasiswa Plus. Jika ada, Anda bisa mendaftar.

Pendaftaran online Djarum Beasiswa Plus 2017/2018 dibuka mulai 8 April – 24 Mei 2017. Seleksi administrasi dilakukan 26 Mei – 30 Mei 2017. Selanjutnya mereka yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes tertulis (tes potensi akademik) dan wawancara yang digelar pada 1 Juni – 10 September 2017.

Pengumuman hasil seleksi beasiswa akan disampaikan 14 September 2017 yang bisa dicek melalui website Djarum Beasiswa Plus atau di Bagian Kemahasiswaan Kampus masing-masing. Selamat mencoba! (FAM)

 

Sumber: djarumbeasiswaplus.org

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Muka Lama Masih Unggul Dalam Pemungutan Suara Pildek FIA UB

Infokampus.news, Malang - Prosesi penjaringan Calon Dekan (Pildek FIA UB) yang berlangsung hari ini (28/4).

Close