Pendaftaran SNMPTN dibuka, Iniloh alur Pendaftarannya

INFOKAMPUS.NEWS – Proses registrasi akun LTMPT untuk SNMPTN 2020 dan diikuti keluarnya pengumuman hasil pemeringkatan siswa pada 20 Januari – 10 Februari 2020, pendaftaran SNMPTN resmi dibuka hari ini (14/2).

Daftar siswa yang dinyatakan dapat mengikuti SNMPTN 2020 tersebut dapat diakses melalui laman http://rank.pdss.snmptn.ac.id/. Bila siswa dinyatakan memenuhi kriteria, berikut tahapan untuk mendaftar SNMPTN 2020:

  • Siswa yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh sekolah, menggunakan email dan password login ke laman Portal LTMPT untuk melakukan pendaftaran.
  • Siswa pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) dokumen prestasi tambahan (jika ada). Siswa pendaftar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN pilihan.
  • Siswa pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman https://www.snmptn.ac.id.
  • Siswa pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN 2020.
  • Link pendaftaran SNMPTN 2020: http://portal. ltmpt.ac.id.
Baca Juga :  Raih IPK Nyaris Sempurna, Putri Presiden Indonesia Lulus S2 IPB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *