Pendidikan Mulai Didominasi Sistem Online, Rektor Unisma Blokir Berbagai Situs

Infokampus.news, Malang – Pendidikan di Indonesia memang masih perlu banyak pengembangan di berbagai lini. Namun bukan berarti di era yang serba digital ini pendidikan dipisahkan dari perkembangan teknologi yang semakin maju.

Salah satunya adalah daring yakni penyajian mata kuliah dengan sistem online. Tentunya digitalisasi ini memberikan dampak positif dan negarif. Untuk membendung dampak negatif dari era digital ini, rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof. Dr. Maskuri mengambil langkah khusus.

“Untuk konten-konten yang tidak ada hubungannya dengan perkuliahan kami block. Secara tegas kami batasi,” terangnya ditemui wartawan usai upacara Hari Pendidikan Nasional (2/5).

Ia mengungkapkan para mahasiswa ini harus fokus untuk memberi manfaat dari ilmu yang telah mereka dapatkan dari kampus ini. Sudah bukan jamannya lagi menghabiskan waktu untuk hal yang tidak bermanfaat. “Sudah bukan jamannya lagi juga akademisi ini membangun menara gading, kita harus menebar manfaat dan kontribusi pada masyarakat luas. Masyarakat ini juga bergantung pada kita para akademisi.” Ungkap rektor.

Selain itu dalam upacara ini ia juga mengundang para alumni Unisma yang banyak memberikan kontribusi bagi pendidikan di Indonesia. Mulai dari founder taman baca, founder desa Inggris Singosari dan beberapa lainnya.

“Semoga dengan ini bisa memberikan inspirasi kita dalam memberikan manfaat mencerdaskan masyarakat Indonesia.” Imbuhnya lagi. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Peringati Hari Pendidikan Nasional, Unikama Gelar Olimpiade Ekonomi

Peringati hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei hari ini, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang (FEB...

Close