Pendidikan Seks Cegah Seks Bebas

Infokampus.news, Malang – Hall kampus Putra Indonesia Malang (PIM) nampak dipadati oleh ratusan siswa kelas XI SMK PIM. Ternyata mereka sedang mengikuti sebuah seminar kesehatan yang bertajuk “Open Your Mind in Sex Education “. Para siswa tersebut memang sedang diberikan materi tentang pendidikan seks sejak dini agar nantinya bisa memiliki edukasi tentang seks dan tidak terjerumus ke perbuatan yang berbahaya.

“Hari ini kita terbuka semuanya tidak ada vulgar-vulgaran dan tidak ada yang ditutupi apa yang menjadi pertanyaan seputar seks ataupun pergaulan sehat dikalangan remaja,” tutur Deka Ramantha,S.Pd sebagai Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMK PIM. Mendengar instruksi seperti itu dari Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan mereka, para siswa pun bersemangat dan aktif dalam sesi tanya jawab seputar pergaulan sehat dan masalah seputar pendidikan seks.

Pendidikan Seks Rutin Setiap Tahun

Seminar pendidikan seks yang dilaksanakan oleh SMK satu-satunya di Kota Malang yang mengusung program keahlian kimia industri dan muatan lokal kefarmasian ini adalah salah satu agenda rutin setiap tahun. “Hal ini dilakukan agar siswa terhindar dari gaya seks bebas dikalangan remaja Indonesia,” tutur Deka.

Untuk menggawangi keingintahuan para peserta, dua orang pemateri yang kompeten dihadirkan untuk memberi wawasan kepada siswa tentang pergaulan yang aman. Dua Narasumber yang mengisi materi tersebut, yang pertama adalah perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BP3Ap2Kb). Sementara untuk materi kedua tentang kesehatan, pihak penyelenggara menunjuk salah satu dokter dari Rumah Sakit Muhammadiyah Malang yang juga kerap memberikan materi tentang kesehatan, dr. Thontowi Djauhari. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sejumlah Prestasi Srikandi POLINEMA

Mahasiswi jurusan Administrasi Niaga (AN) Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) ternyata memiliki sejumlah prestasi.

Close