Peneliti dan Pengabdi Dari UWG Malang Paparkan Hasil Temuan di Seminar Nasional

Infokampus.news, Malang – Kemenristek Dikti memiliki program penelitian dan pengabdian masyarakat, setiap perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang mendapatkan hibah dana dari Dikti memiliki kewajiban untuk melakukan program tersebut. Dari sekian banyak perguruan tinggi di Indonesia tentunya tidak semua yang mendapatkan program hibah dana dari Dikti. Perguruan tinggi terpilih yang sudah melakukan program penelitian maupun pengabdian masyarakat tentunya tersebar di beberapa daerah dan kota.

Mengingat pentingnya pertemuan dari masing-masing perguruan tinggi memang sangat dibutuhkan oleh setiap pelaku baik peneliti maupun pengabdi. Mengikuti pertemuan ilmiah bagi dosen bukan sekedar tuntutan luaran dari hibah Kemenristik Dikti, tetapi silaturahmi antar para peneliti dan pengabdi menjadi sebuah kegiatan yang sangat dibutuhkan. Melalui sebuah pertemuan dapat menghasilkan ide dan saling berbagi pengalaman maupun informasi dari setiap perguruan tinggi.

Seminar Nasional Jadi Ajang Sharing Pendapat Para Peneliti dan Pengabdi

UWG Malang merupakan salah satu kampus yang selalu mendapat program hibah dana dari Dikti, mengingat hal tersebut dirasa sangatlah penting adanya sharing antar peneliti-pengabdi dari setiap perguruan tinggi. UWG Malang mengirimkan 15 peneliti dan pengabdi sekaligus 1 mahasiswa untuk melakukan presentasi pada Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Universitas Kanjuruhan Malang. Dengan mempresentasikan 6 hasil penelitian dosen dan 11 hasil pengabdian kepada masyarakat.

“Perguruan tinggi yang tidak menyiapkan renstra penelitian atau abdimas tidak akan mendapatkan hibah dari Kemenristek Dikti. Dan sebuah perguruan tinggi harus memiliki dan memilih satu bidang unggulan dan ini harus konsisten,” ungkap Prof. Ocky Karna Rajasa, PhD, selaku DRPM Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

STIE MALANGKUCECWARA Sambut 5 Mahasiswa Asing Untuk Program Internasional

Kamis (31/08) STIE MALANGKUCECWARA kedatangan 5 mahasiswa asing dari program Darmahasiswa RI 2017/2018

Close