Pengabdian Masyarakat Melalui ENGINE TUNE UP

Infokampus.news, Malang – Tim Engine Tune Up Teknik Mesin UWG Malang sedang melakukan pelayanan servis gratis di SMK SHALAHUDIN Pasuruan. Ir. H. Toni Dwi Putra, BE.,MM.,MMT., selaku pembina mengadakan sidak dilokasi. Wakil Kepala Sekolah dan pihak sekolah menyambut baik kedatangan rombongan dari UWG Malang.

“Kehadiran mahasiswa Jurusan Teknik Mesin yang tergabung dalam TIM ENGINE TUNE UP dengan pelayanan servis gratis sepeda motor, mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar juga menjadi partner bagi siswa SMK SHALAHUDDIN Pasuruan dengan saling bertukar informasi dan pengetahuan dalam teknologi permesinan,” ungkap Wakil Kepala Sekolah SMK SHALAHUDIN Pasuruan.

Kehadiran mahasiswa dalam ETU ini selain memberikan pelayanan servis gratis sepeda motor, juga memberikan informasi edukasi kepada siswa siswi SMK tentang UWG Malang dengan program studi dan fakultasnya. Mahasiswa dari TIM ETU juga menyampaikan program beasiswa bagi lulusan SMK yang berprestasi yang ingin melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi, Mahasiswa memberikan motivasi kepada siswa siswi SMK agar tidak puas dengan mengenyam pendidikan di tingkat SMK saja namun bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Skill atau keahlian yang diperoleh di SMK bisa diasah dan dikembangkan untuk menjadi seorang manajer atau pengusaha sukses dengan ilmu pengetahuan yang didapat dibangku kuliah. Pembentukan karakter juga penting agar menjadi generasi muda yang unggul selain segi skill/keahlian juga berkarakter kepemimpinan, berwawasan kedepan, memiliki inovasi dan kreativitas yang dapat mendukung masa depan, dan itu semua bisa didapat dengan terus meningkatkan kualitas pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi.

Pengaplikasian Ilmu melalui Program ENGINE TUNE UP

UWG Malang dengan melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi, tentu harus merespon dan menjadi rujukan bagi masyarakat dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat, salah satunya seperti kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa kami dari jurusan teknik mesin dengan ETU, adalah selain melatih mental kepribadian mahasiswa untuk peka terhadap masyarakat juga bagian dari pembentukan karakter mahasiswa untuk bisa menganalisa sebuah permasalahan dan mampu memecahkan masalah dengan baik dan sistematis, kreatif dan inovatif.

“Kegiatan ini bertujuan selain untuk pembekalan bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan juga untuk mengenalkan kepada masyarakat luas tentang UWG Malang. Kegiatan pelayanan servis gratis, ETU 2017 berlangsung selama satu bulan Tour keliling 4 Kota yakni Probolinggo, Pasuruan, Bangil dan berakhir di Malang, masing-masing kota berlangsung satu minggu. TIM ENGINE TUNE UP (ETU) 2017 dari HMJ Teknik Mesin UWG Malang,” ungkap Toni. (has)

Berita Terkait

  • Candra Aditya, ST, MT Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UWG Malang sosialisasikan Panduan Penelitian dan Pengabdian Edisi XI Tahun 2017 pada para dosenCandra Aditya, ST, MT Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UWG Malang sosialisasikan Panduan Penelitian dan Pengabdian Edisi XI Tahun 2017 pada para dosen
  • Ir. Fachrudin, MT., dosen Fakultas Teknik UWG Malang lakukan promosi doktor pada sidang terbuka di Gedung AJ-202 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya
  • Badan Penjamin Mutu melanjutkan monitoring dan evaluasi (monev) pembelajaran semester di Fakultas Pertanian dan Fakultas Hukum UWG Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Supaya Tidak Salah, Cek Yuk Lokasi Ujian SBMPTN 2017 di Wilayah Panlok 50!

Salah Satu persiapan utama Panlok 50 pada SBMPTN 2017 adalah penyebaran tempat tes yang nantinya akan digunakan sebagai tempat ujian.

Close