Pengambilan Sumpah di Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim

Infokampus.news, Malang – Rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV 2017 Tingkat Nasional sudah dimulai. Kehadiran peserta di Kota Malang sudah mencapai 80% dari target pendaftar, diawali dengan Malam Ta’aruf dan pelantikan dewan hakim dan juri Kamis (27/07) di halaman Balaikota Malang.

Malam Ta’aruf dan pelantikan dihadiri oleh perwakilan Dirjen Kemenristek Dikti, delegasi MTQMN XV, Rektor Universitas Brawijaya, Rektor Universitas Negeri Malang dan para tamu undangan. Di malam Ta’aruf ini sekaligus menjadi momen pelantikan dan pengambilan sumpah dewan hakim dan juri yang sudah ditunjuk untuk menjadi pengawas dan menilai setiap cabang lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional.

“Malam ini adalah gala dinner dari semua yang terlibat di MTQMN XV dan sekaligus silaturahim dengan walikota dan pemerintah Kota Malang. Sekaligus pelantikan 110 dewan hakim dan juri juga perwakilan official dari setiap perguruan tinggi yang berjumlah 250 orang,” ungkap Akhmad Muwafik Saleh, S.Sos., M.Si.

“Sejak tanggal 26-27 sudah 80% peserta yang datang, malam ini dijadwalkan untuk pelantikan dewan hakim maupun juri yang sudah dipilih. Untuk pengambilan sumpah dan komitmen selama penjurian musabaqah,” imbuhnya.

“Kegiatan MTQ bisa sukses dan menjadi ajang silaturahim dan mendorong setiap mahasiswa untuk membangun karakter berdasarkan Al-Qur’an didalam nuansa kompetisi,” tandasnya.

Abah Anton Sambut Peserta MTQMN XV 2017 di Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim

Sementara, Wali Kota Malang, Abah Anton mengemukakan, rasa syukur dan terimakasih karena Kota Malang dijadikan tuan rumah untuk pelaksanan Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional ini. Banyak hal yang diharapkan dari kegiatan ini, antara lain membuat revolusi mental dan membangun kepribadian yang islami untuk membentengi generasi muda.

“Mari kita bersama bersinergi dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional ini untuk menguatkan dan menjaga moral bangsa,” tegasnya. (has)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bazaar MTQMN XV 2017 Sediakan 1000 Makanan Gratis Bagi Pengunjung!

Infokampus.news, Malang - Arief Prajitno, MS beserta  Akh. Muwafik Saleh, M.Si potong pita sebaga dibukanya Bazaar MTQMN XV 2017

Close