Serangkaian Kegiatan Pengenalan Pendidikan Tinggi Mahasiswa Baru Unikama 2018

Infokampus.news – Mahasiswa Baru angkatan 2018 Universitas Kanjuruhan Malang melakukan serangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus. Mahasiswa baru terlihat berkumpul di Aula Sarwakirti Universitas Kanjuruhan Malang.

Dengan mengangkat tema tahun ini yakni membangun sikap dan perilaku mahasiswa, dalam menyongsong era revolusi industri 4.0, tema kali ini sudah di instrusikan dari Dikti. Tujuan kali ini adalah membekali mahasiswa tidak berupa teori saja tetapi bagaimana mengimplementasi ketike mereka terjun lapang.

“Ada banyak hal yang diberikan kepada mahasiswa baru mengenai kedisiplinan dan mengerjakan tugas, selain itu materi motivasi, skill supaya mahasiswa logis dan kritis.” Ungkap Ayu Asmah selaku ketua pelaksana.

Peminat paling banyak masih diungguli oleh FIP terutama prodi PGSD, di Universitas Kanjuruhan Malang sendiri terdapat enam Fakultas diantaranya adalah Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Ekonomi dan Bisnin, serta Fakultas Sains dan Teknologi.

Untuk kali ini kegiatan dimulai pada tanggal 10 hingga 16 September 2018 dimulai dengan pembukaan berisi materi mengenai tata kelola dan organisasi kemahasiswaan yang ada di Universitas Kanjuruhan Malang, selanjutnya Pengenalan Fakultas dan Prodi, ditutup dengan kegiatan terjun lapang menanam togha di lingkungan kelurahan Bandungrejosari yang berlokasi di belakang balai desa dan RT 08.

“Harapan saya mahasiswa betul-betul mempunyai kemampuan untuk menggali potensi, mengembangkan bakat dan prestasi, jadi harus bisa membagi waktu mana belajar mana organisasi, dan jangan jadi mahasiswa kupu-kupu.” Tambahnya. (Jul) 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
tanam toga unikama
Ajak Mahasiswa Baru Berbaur dengan Warga Sekitar, Unikama Gelar Tanam TOGA

Infokampus.news - Sebagai acara puncak orientasi mahasiswa baru dalam program P3T bertemakan "Membangun Sikap dan Perilaku Mahasiswa Unikama dalam Menyongsong

Close