Penghafal Al-Qur’an Bebas Biaya Kuliah di Kampus ini!

Infokampus.news – Kabar gembira bagi para pengahafal Alqur’an atau hafidz Qur’an di Indonesia. Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan, memberikan beasiswa bebas biaya kuliah bagi para penghafal Alquran yang lolos seleksi perguruan tinggi tersebut.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UIN Alauddin, Nuraeni Gani, mengatakan, beasiswa bagi penghafal Alquran berlaku pada semua jurusan. Pihak kampus pun menyatakan telah melaksanakan program beasiswa khusus ini sejak lima tahun terkahir hingga sekarang.

“Kami bersyukur masih banyak yang bisa mendapatkan karena memang memiliki hafalan,” ujarnya, Rabu (3/8/2016) di Makassar.

Baca Juga :

Biaya Kuliah Tergantung Tingkatan

Beasiswa bagi penghafal Alquran ini, jelasnyalagi, dibagi menjadi tiga tingkatan berdasar pada jumlah hafalan.

Mahasiswa yang hafal 1-10 juz akan bebas biaya kuliah selama dua semester. Lalu, yang hafal sebanyak 11-20 juz akan bebas biaya selama empat semester. Dan, bagi penghafal sebanyak 21-30 juz akan dibebaskan dari biaya kuliah selama delapan semester atau hingga lulus kuliah.

Dia menyampaikan, pihak kampus UIN Alauddin telah menyiapkan tim penguji untuk mengetahui jumlah hafalan dari setiap mahasiswa.

Pada tahun lalu, sebanyak 10 beasiswa diberikan kepada penghafal Al Quran di sejumlah kategori. “Kami memang memberikan sesuatu yang spesial karena memiliki kemampuan,” ucapnya. (ir)

 

Sumber : Times Indonesia

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UB Gelar 3rd ICAMBBE 2016!

Universitas Brawijaya Malang (UB) patut berbangga atas terselenggaranya "3rd ICAMBEE 2016" yang bertempat di guest

Close