Gelaran Malam Penghargaan Mahasiswa Berprestasi UM

Infokampus.news, Malang – Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan pesta malam grand final penganugrahan Mahasiswa Berprestasi pada hari Selasa (18/4). Ribuan mahasiswa dan seluruh golongan civitas akademika UM pun terlihat berbondong-bondong memadati gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Dalam gelaran acara puncak pemilihan Mawapres yang akan mewakili UM dalam pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat nasional itu disuguhkan berbagai macam acara, antara lain adalah pertunjukan music dari UKM Opus 275, pertunjukan seni tari dari UKM Sanggar Tari Karawitan Asri KUsuma, serta presentasi karya tulis ilmiah dari sepuluh grand finalis  pemilihan Mawapres tersebut.

Sebagai pengisi bintang tamu utama dalam acara tersebut, juga ditampilkan band indie yang sedang naik daun di Kota Malang, Sumber Kencono. Band yang berisikan empat orang personil itu menghibur para penonton selama satu jam penuh.

“Panitia juga sempat request lagu saat kami mau naik panggung, jadi kami juga membawakan lagu Simphoni Yang Indah dari Bob Tutupoli dan Mimpi dari Anggun C Sasmi selain lagu kami,” terang Hamzah, pemukul perkusi ember personel Sumber Kencono.

Riuh Supporter Mahasiswa Berprestasi Membahana

Gelaran malam grand final penganugrahan gelar Mahasiswa Berprestasi atau Mawapres UM tersebut terlihat meriah sejak detik awal dimulainya acara. Ribuan orang yang memenuhi gedung termegah di Universitas Negeri Malang itu tak henti-hentinya menggaungkan suara.

Sejak acara dimulai pada pukul 19.00 WIB memang sudah terdengar riuh yel-yel para supporter dari setiap fakultas yang ada di UM untuk mendukung calon Mahasiswa Berprestasi yang mereka dukung. Bahkan pembawa acara beberapa kali meminta para supporter untuk sedikit menenangkan diri agar tidak mengganggu jalannya acara.

Para pendukung calon Mawapres dari Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Sastra, serta Fakultas Teknik terlihat tak henti-hentinya menyuarakan dukungan. Walau dukungan dari ketiga fakultas tersebut terlihat paling meriah, namun Mahasiswa Berprestasi utama akhirnya jatuh ke Tsania Nur Diyana yang notabene adalah mahasiswa Fakultas MIPA. (ART)

Berita Terkait

  • Gelaran malam grand final penganugrahan gelar mahasiswa berprestas Universitas Negeri Malang (Mawapres UM)
  • Datang ke kafe kalau tidak makan, nongkrong, berarti mengerjakan tugas alih-alih mencari wifi gratisan. Mungkin begitulah sekelumit gambaran mahasiswa zaman sekarang. Tapi seperti pepatah lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya, ada sekumpulan mahasiswa yang justru sibuk berbagi. Bukan berbagi makanan atau uang tapi berbagi ilmu dan pengalaman. Itulah Komunitas Rumah Inspiratif, kumpulan mahasiswa inspiratif di Kota Malang yang digaungkan oleh Syamsu Dhuha, founder Rumah Inspiratif, alumni D3 Game…
  • Shidqi Irbah, atau yang biasa dipanggil Diki ditemui di pendopo Fakultas Pendidikan Psikologi (FPPsi) Universitas Negeri Malang (UM), area tempatnya menuntut ilmu, berbagi banyak pengalaman inspiratif pada tim infokampus.news. Mahasiswa semester 7 dengan segudang prestasi ini juga memiliki berbagai aktivitas organisasi di dalam maupun luar area kampus.

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Polinema Tandatangani MoU Dengan Arema

Hari Rabu (19/4) menjadi hari yang bersejarah bagi Politeknik Negeri Malang (Polinema) dengan Arema FC

Close