Penghobi Kaligrafi Ini Berbagi Ilmu Gratis Dalam MTQMN XV 2017

Infokampus.news, Malang – Salah satu penghobi kaligrafi yang merupakan alumni UM ditemui tim infokampus.news tengah berbagi ilmu membuat kaligrafi secara gratis dalam acara MTQMN XV 2017. Ia sendiri merupakan direktur ASCKaligrafi, salah satu jebolan cabang dari UKM di kampus UM.

Saat memberi tipz untuk orang awam yang ingin belajar kaligrafi, menurut dia kesabaran adalah kunci yang paling utama.

“Karena kesabaran itu penting di kaligrafi ini. Semua ada kaidahnya, ada hitungannya sendiri-sendiri per huruf.” Tukas dia pada infokampus.news.

Penghobi Kaligrafi Ini Megajak Setiap Orang Untuk Belajar Bersama

Menurut dia, setiap orang pasti bisa membuat kaligrafi asalkan bersabar dan terus mau belajar. Hanya butuh waktu satu bulan jika seseorang itu mau serius sekali dalam proses belajar memahami kaligrafi.

“Kaidahnya ini sangat banyak jadi harus sabar. Belajar dari awal saja harus mulai dari titik titik yang harus sama semua, harus simetris sesuai dengan ukuran handam (alat tulis kaligrafi).” Tambah dia.

Namun manfaat dari karya ini sendiri pun tentunya tidak hanya sekedar melatih kesabaran. Karya ini jika dijual bisa laku hingga jutaan rupiah.

“Selain jadi sabar ini juga penjualannya lumayan menjanjikan. Tergantung bahan dan kesulitan prosesnya, biasanya harganya bisa 300-2 juta rupiah per karya,” Tandasnya.  (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Daftar 9 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia!

Infokampus.news - Sembilan perguruan tinggi di Indonesia masuk dalam urutan rangking kampus dunia versi pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS) World University Ranking 2017/2018.  Pemeringkatan itu menunjukkan

Close