Penghuni Rusunawa Universitas Islam Malang Gunakan Kartu Canggih RFID

Infokampus.news – Setelah pada November lalu Universitas Islam Malang (Unisma) mengeluarkan anggaran Rp. 25 Milyar untuk pembangunan lima gedung sekaligus seperti Pembangunan Perpustakaan Pusat, Laboratorium Terpadu, Pusat Bisnis, Parkir Baja, Serta pembangunan Pondok Pesantren.

Kali ini melalui Rektor unisma Prof Dr Masykuri Bakri MSi bersama Bank Muamalat,  Unisma meluncurkan  Kartu canggih RFID yang diperuntukkan bagi penghuni Rusunawa Universitas Islam Malang (Unisma)beliau menyampaikan bahwa kartu ini perlu untuk penghuni rusunawa karena dipergunakan untuk pengamanan pondok pesantren  rusunawa agar lebih aman dan tertib lagi.

Untuk cara penggunaan kartu RFID ini dengan menunjukkan kartu ke alat pintu terbuka otomatis, jika menemukan masalah seperti mati lampu tenang saja seluruh rusunawa sudah di beri genset. sebelumnya kartu canggih seperti ini sudah digunakan di Universitas Islam Malang dengan nama Smart Lock Sistem.
Upaya kedepannya kartu RFID yang digunakan untuk penghuni rusunawa ini dapat diberikan ke semua penghuni, karena saat in hanya dapat dibagikan kurang lebih sekitar 900 buah kartu untuk penghuni Rusunawa dan bisa digunakan mulai hari ini (16/1).
Perlu kamu ketahui ya, Rusunawa Unisma diberlakukan jam malam yakni rusunawa dibuka mulai pukul 02.15 WIB dini hari hingga pukul 10.00 WIB malam. Apabila penghuni memiliki event kampus seperti sholawat, penghuni bisa izin untuk pulang terlambat. Peraturan ini disampaikan langsung oleh manajemen Rusunawa yakni Agus Widarko. (Him/Jul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.