Pengukuhan Guru Besar Ketua MUI Hari Ini Bakal Dipadati Menteri dan Presiden Jokowi

Infokampus.news, Malang – Hari ini (24/5) pengukuhan guru besar ketua MUI Prof. Dr. (H.C) Ma’ruf Amin di Universitas Islam Negeri Maliki Malang (UIN) akan dihadiri oleh Presiden Jokowi, Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi, Menteri Agama dan banyak lagi para tokoh besar dalam negeri. Hingga pagi ini berita diterbitkan, para menteri sudah tiba di hall UIN Maliki Malang siap menyambut kedatangan presiden sekaligus dibukanya acara pengukuhan.

Ma’ruf Amin Akan Terima Gelar Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi Muamalat Syariah

Sesuai sengan keputusan Kemenristek Dikri No. 69195/ A2.3/KP/2017 hari ini Mar’ruf Amin akan menerima pengukuhan sebagai guru besar bidang ilmu Ekonomi Muamalat Syariah.

Dalam orasi hari ini Ma’ruf akan membawakan orasi ilmiah berjudul “Solusi Hukum Islam (Makharij Fijriyyah) Sebagai Pendorong Arus Baru Ekonomi Syariah di Indonesia (Kontribusi Fatwa DSN-MUI dalam Peraturan Perundang-undangan RI).

UIN sendiri menilai bahwa ketua umum MUI ini adalah sosok yang memiliki keilmuan, komitmen, dan dedikasi tinggi untuk mengabdikan dirinya sebagai ulama di Indonesia. Banyak buah pemikirannya memberikan kontribusi yang luar biasa bagi kehidupan dan berbangsa, selain itu ia merupakan sosok ulama kontemporer yang terkenal luhur, ilmunya luas, serta berjiwa ulul albab. Pengukuhan guru besar ini juga termasuk salah satu bentuk apresiasi beliau terhadap jasa-jasanya terhadap bangsa dan negara Indonesia. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beasiswa S1 – S2 di Thailand FULL oleh Mae Fah Luang University

Mae Fah Luang University (MFU), sebuah universitas di Thailand saat ini menawarkan beasiswa kuliah S1 dan S2

Close