Pengumuman Seleksi Mandiri UM, Jumlah Penerima Bidikmisi Sangat Tipis

Infokampus.news, Malang – Hari ini Universitas Negeri Malang (UM) menerima sekitar 2.400 orang mahasiswa baru dari jalur seleksi mandiri. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Rektor 1 UM Prof. Dr. Hariyono, M.Pd saat ditemui di sela kesibukannya hari ini (17/7).

“Jadi sebenarnya masih belum tau berapa yang akan kita terima, masih harus di rapatkan. Tapi ya sekitar 2.400 orang itu,” ujarnya pada tim infokampus.news.

Menurut dia, jumlah ini merupakan perkiraan mahasiswa yang akan diterima di tahun ajaran 2017/2014.

“Karena di 2 jalur seleksi sebelumnya para calon mahasiswa yang tidak melakukan registrasi mencapai angka 15%. Jadi kami alokasikan ke mandiri untuk kursi yang kosong ini.” Tambah dia

Jalur Seleksi Mandiri , Jumlah Penerima Beasiswa Bidikmisi Hanya 50 Orang

Selain itu ia juga menyebutkan kuota untuk penerima beasiswa bidikmisi dari jalur ini sangat tipis yakni di angka 50 orang saja.

“Sangat sedikit, hanya 50 orang. Maka dari itu kami usulkan lagi ke Kemenristekdikti 300 orang lagi agar lebih banyak yang bisa mendapatkan beasiswa dari sini,” tambah dia.

Selain pengajuan tambahan kuota bidikmisi ini, pihak kampus UM juga berupaya untuk melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah untuk memberikan beasiswa bagi para mahasiswa yang tidak mampu.

“Kami bekerjasama dengan beberapa pemerintah daerah untuk memberikan beasiswa yang sama nilainya dengan bidikmisi ini juga. Masih kami upayakan, jadi ya semoga,”Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gelar Tes Gelombang 2 , UMM Perkenalkan Gedung Kuliah Baru Bagi Calon Maba

Hari ini (17/7) kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) gelar tes gelombang 2 untuk menyaring para calon mahasiswa baru. Uniknya

Close