Pengurus Baru BAPOMI Jatim Resmi Dilantik Hari Ini, Kamu Mahasiswa Pecinta Olahraga Harus Tahu!

Infokampus.news, Malang – Pengurus baru BAPOMI (Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia) untuk periode 2018-2021 resmi dilantik pagi ini (31/10). Jika pada periode sebelumnya BAPOMI diketuai oleh Prof. Djoko Santoso asal Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, untuk beberapa tahun kedepan akan diketuai oleh Dr. Syamsul Hadi M.Pd yakni wakil rektor 3 Universitas Negeri Malang (UM).
Wakil ketua satu Bapomi Jatim Dr. Supriyadi M.Kes dan ketua pelaksana pelantikan Dr. Mahmud Yunus M.Kes saat ditemui wartawan mengungkapkan sekaligus memperkenalkan badan ini.
“Memang kami hanya ada di tingkat provinsi, untuk kabupaten/kota belum ada. Tapi kami termasuk bagian dari KONI. Karena tempatnya di Jatim ya ikut KONI Jatim, kalau pusat ya ikut yang KONI pusat. Untuk wilayah Jatim sendiri kami terbagi menjadi 8 Korwil dengan anggota 312 PT baik swasta dan negeri,” ungkap Supriyadi.
BAPOMI sendiri juga sering mengadakan event besar seperti POMNAS, untuk menjaring para mahasiswa yang memang berbakat di berbagai cabor yang dinaungi pihaknya. “Para atlit kami ini kebanyakan memang berbakat di bidangnya dan sudah profesional. Kami memiliki sekitar 12 cabor, seperti futsal, atletik, renang, bulu tangkis, dan banyak lagi.” Tambah Mahmud.
Kedepannya, pihaknya akan terus mengoptimalkan kegiatan pembinaan di setiap korwil yang ada dan juga perekrutan atlit di skala yang lebih luas. “Akan kami rundingkan di raker ini juga langkah apa yang paling tepat untuk menjaring bakat-bakat ini.” Tutup mereka. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Sektor Peternakan Indonesia Sudah Mampukah Imbangi Industri 4.0? Ternyata Harus Seperti Ini Dulu!

Datangnya revolusi industri 4.0 memang cukup membuat ‘kaget’ masyarakat dunia di berbagai bidang, tak terkecuali peternakan. Kemajuan yang diusung dalam...

Close