Penting! Calon Mahasiswa Baru Universitas Indonesia Wajib Lakukan Tes Esai

Infokampus.news – Ada yang baru dari Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia (UI) melalui jalur Seleksi Masuk UI (Simak-UI) tahun 2019. Selain tes akademik, panitia juga meminta kepada seluruh peserta untuk menulis esai.

Sebelumnya, ujian seleksi terpadu masuk UI hanya mencakup tes kemampuan dasar (Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris) dan kemampuan IPA (Matematika IPA, Biologi, Fisika, Kimia) atau kemampuan IPS (Ekonomi, Sejarah, Geografi, dan Sosiologi) saja.

Kepala Kantor Humas dan Keterbukaan Informasi Publik Universitas Indonesia Rifelly Dewi Astuti mengatakan bahwa penulisan esai tersebut dikhususkan untuk pendaftar Simak jalur reguler, paralel, dan vokasi. Nantinya, tes yang diselenggarakan tanggal 21 Juli 2019 itu digunakan untuk melihat soft skill dan pemahaman terhadap kehidupan dari calon peserta didik.

“Kira-kira bisa menggambarkan orang tersebut terhadap toleransi, saling menghormati, begitu,” tutur Rifelly. Namun, Rifelly mengatakan saat ini panitia belum menentukan model esai yang akan digunakan dalam proses seleksi tersebut. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Debat Capres dan Cawapres 2019
Tolak Golput! Generasi Milenial Wajib Tahu Lima Jadwal Debat Capres dan Cawapres 2019

Infokampus.news - Halo Sobat FoKus! Sudah ada persiapan apa untuk melihat Debat Capres nanti malam? Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan

Close