Pentingnya Bimbingan K3 Konstruksi, Mahasiswa Teknik Wajib Tahu Ini!

Infokampus.news, Malang – Permasalahan K3 konstruksi seringkali menjadi penyebab banyaknya kecelakaan kerja seperti rendahnya pemahaman dan kepekaan terhadap bahaya dan risiko konstruksi. Untuk itulah PT Brantas Abipraya (Persero), bersama Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi dan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya menyelenggarakan bimbingan teknis K3 Konstruksi yang digelar di graha Polinema hari ini (15/5).

Dalam pelatihan ini nantinya para peserta dari berbagai Universitas di Malang juga akan merasakan pengalaman Distance Learning (SIBIMA) Tenaga Ahli Muda K3 Konstruksi.

“Program Kemitraan dan Bina Lingkungan ini menyasar kepada pelajar berprestasi calon pekerja kontruksi tanpa dipungut biaya atau persyaratan tertentu. Nantinya mahasiswa ini akan siap mengikuti uji sertifikasi pekerja konstruksi yang diwajibkan untuk para pekerja,” ujar Widyo Praseno selaku Direktur Operasi II PT Brantas Abipraya (Persero).

Kegiatan ini juga menjadi tolak ukur pentingnya tenaga kerja bersertifikat dan bertujuan untuk nantinya melindungi tenaga kerja nasional agar memiliki nilai tambah yaitu lebih berkompeten dan produktif.

Selain Polinema dalam kegiatan ini beberapa Universitas terkemuka di Malang juga ikut berpartisipasi seperti Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Negeri Malang, Universitas UIN Malik Ibrahim, ITN Malang, UNISMA, Universitas Widyagama, Universitas Merdeka, Universitas Gajayana, Universitas Tribuana Tungga Dewi dan Universitas Khatolik Widya Karya dengan total partisipan mencapai 1.000 peserta.

“Kami tidak main main dalam memberikan pelatihan ini karena menyangkut safety, nyawa orang. Kami berharap dengan makin banyaknya mahasiswa paham K3, akan makin sedikit kecelakaan kerja yang terjadi.” Tukasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
seminar kewirausahaan stiki
Seminar Kewirausahaan STIKI, Tak Lupa Ajarkan SEO Bagi Mahasiswa IT

Infokampus.news - Menjadi agenda rutin di Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (s) Malang, seminar kembali digelar di kampus ini.

Close