Pentingnya Pengembangan Learning Object di Era Big Data, LP3L Unikama Gelar Workshop

Infokampus.news, Malang –  Lembaga pengembangan pembelajaran dan praktek lapangan (LP3L) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mengadakan workshop bertajuk Pengembangan Learning Object di Era Big Data, Sabtu (13/4).

Bertempat di Abdoel Rajab Gedung Multi 2 lantai 2, kegiatan workshop ini dimulai pukul 09.00 sampai dengan 12.00 wib. mendatangkan pemateri yang handal dibidangnya yakni Cut Irna Setiawati, S.AB.,MM selaku kepala urusan metide standar evaluasi pembelajaran di Universitas Telkom.

“Revolusi industri 4.0 sedang gencar-gencarnya di perbincangkan, sebelum ke revolusi industri 4.0 ada baiknya kita mempelajari dulu revolusi industri 1.0 bergerak pada bidang mesin, untuk revolusi industri 2.0 bergerak pada mesin produksi dan sudah ada elektronik yang baru hadir di revolusi 2.0 ini, untuk revolusi 3.0 dimana semuanya serba otomatis, serta sekarang di era revolusi industri 4.0 everything on internet kita nggak perlu ngapa-ngapain semuanya bisa diatur sendiri menggunakan kecanggihan teknologi,” papar Cut Irna

Turut hadir dalam kegiatan workshop ini adalah perwakilan dosen dari masing-masing prodi di Unikama.  Ketua LP3L Unikama Drs. Djoko Adi Susilo, M.Pd menyampaikan bahwa kedepannya diharapkan dosen mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan di prodi masing-masing.

Baca Juga :  Hal-hal yang Dipelajari Saat Kuliah Psikologi

“Dunia berubah. satu hal yang tidak bisa dihindari adalah perubahan, apalagi dalam dunia pendidikan mahasiswa kita juga berubah. mahasiswa zaman sekarang lebih tahu informasi yang up-to date dari pada bapak-ibu dosen. Memang dunianya sudah berubah, dari segi pendidikan yang harus di rubah yakni materi dan standar pembelajaran kepada mahasiswa itu yang penting,” ungkap Cut Irna. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *