Terkendala Teknis, LTMPT Lakukan Penutupan UTBK Sementara

Infokampus.news – Pendaftaran UTBK SBMPTN 2019 (Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) sementara ditutup oleh pihak penyelenggara, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Wakil Ketua LTMPT, Joni Hermana menerangkan bahwa penutupan UTBK sementara dilakukan karena beberapa kendala yang telah disampaikan melalui surat pengumuman.

“Penutupan dilakukan sampai besok (Senin, 4 Maret 2019) pukul 08.00,” ujar Joni.

Berdasarkan surat pengumuman nomor 05/Peng.LTMPT/2019 yang dikeluarkan pada 2 Maret 2019, disebutkan bahwa pendaftaran UTBK 2019 ditutup untuk sementara waktu. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Budi Prasetyo Widyobroto.

penutupan UTBK sementara

Dalam surat edaran resmi tersebut, disebutkan bahwa alasan penutupan UTBK sementara yakni ditemukan kendala sejak pendaftaran dibuka 1 Maret 2019 sampai dengan 2 Maret pukul 12.00 WIB. Kendala tersebut yakni Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Kendala lain terjadi pada sistem pembayaran H2H (host to host) ke bank mitra LTMPT.

Berdasarkan kendala yang dihadapi, LTMPT mengumumkan penutupan sementara sampai 4 Maret 2019 pukul 08.00 WIB. “Bagi peserta yang sudah terlanjur mencetak kartu peserta tetapi belum membayar, harap melakukan LOGIN kembali untuk menyelesaikan pembayaran,” demikian dinyatakan dalam pengumuman.

Dalam surat pengumuman, disampaikan bahwa waktu pendaftaran UTBK Gelombang I masih cukup panjang sampai 24 Maret 2019. Penyelenggara juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dalam proses pendaftaran UTBK. (him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *