Penyelenggaraan Festival Film Kawal Harta Negara BPK RI Sambangi Universitas Brawijaya

Infokampus.news, Malang – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) bekerja sama dengan Universitas Brawijaya (UB) Hari ini, (11/4) menggelar Festival Film Kawal Harta Negara bertempat di Auditorium UBTV. Dalam acara ini, BPK RI bersama United States of Amreica International Development (USAID) mengampanyekan gerakan sosial pengawalan harta negara melalui produk film pendek dokumenter, film pendek fiksi, iklan layanan masyarakat, dan video citizen jurnalism.

Rektor UB Apresiasi Penyelenggaraan Festival Film Kawal Harta Negara BPK RI

Dalam sambutannya, Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya pada upaya BPK RI dalam menyerukan semangat kawal harta negara lewat cara yang kreatif. Apalagi, menurutnya saat ini semangat integritas dalam mengawal harta negara sangat dibutuhkan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya BPK RI dalam menumbuhkan semangat pengawalan harta negara pada kalangan pelajar dan mahasiswa,” Paparnya.

Perlu Ada Edukasi Terkait Pengawalan Harta Negara

Menurutnya, saat ini seluruh kalangan harus lah punya semangat dalam mengawal harta negara. Contoh kecil yang bisa dilakukan adalah menjaga fasilitas negara yang ada disekitar lingkungan kita berada saat ini. Diharapkannya, dari terselenggaranya kegiatan ini mampu memberikan edukasi yang baik tentang cinta negara yang diaplikasikan dalam pengawalan harta negara.

“Karena saat ini fasilitas negara banyak yang dirusak karena belum adanya pengetahuan terkait harta negara. Sudah mengeluarkan dana yang besar tapi dirusak kan sangat disayangkan, untuk itu harapan saya semoga edukasi yang diberikan dari kegiatan ini tentang kawal harta negara mampu diresap seluruh kalangan,” ungkapnya.

Kepala Humas BPK RI Harapkan Timbul Gerakan Sosial Dari Kegiatan Festival Film Kawal Harta Negara

Sementara itu, Kepala Humas dan Biro Kerjasama Internasional BPK RI, Yudi Hamdan sangat mengapresasi atensi yangkota Malang berikan di kegiatan Festival Film Kawal Harta Negara ini. Menurutnya, dengan atensi yang besar akan timbul pula suatu ide kreatif terkait dengan produk film atau iklan yang akan dibuatnya. Harapannya, akan timbul suatu gerakan sosial tentang pengawalan harta negara dari karya-karya yang akan dibuat peserta.

“Kami nantikan ide kreatif pelajar dan mahasiswa di Malang agar dalam aspek sosialnya, karya yang dibuat tersebut bisa menyulut suatu gerakan sosial kawal harta negara,” pungkasnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa Penggiat Kentrung di Universitas Negeri Malang

Kesenian yang sarat akan pesan-pesan moral ini semakin tergusur oleh banyaknya hiburan-hiburan lain yang lebih instan.

Close