Peran Media 50% Dalam Ekosistem Dunia Pendidikan!

Infokampus.news, Malang – Peran media saat ini sangatlah penting, tidak terkecuali untuk pendidikan di Indonesia. Poin inilah yang ditekankan Staff Khusus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada para guru di Malang Raya. Ia menghimbau pada seluruh sekolah untuk memanfaatkan peranan media dalam upaya edukasi dan penyebaran informasi positif.

Menurutnya, peran media sendiri dalam ekosistem pendidikan di Indonesia sendiri mencapai 50%.

“Peran media itu 50% dalam ekosistem pendidikan.” Ujarnya.

Media Bisa Jadi Ancaman dan Peluang

Menurul Nasrullah, media bisa jadi ancaman dan juga peluang bagi insan akademika. Namun hal ini sebenarnya bisa diarahkan dan dimanfaatkan untuk sesuatu yang berdampak positif. Dengan media menurutnya orang awam bisa melihat apa yang sebelumnya tidak bisa dilihat.

“Kita lihat bagaimana peran media dalam mengolah sesuatu yang awalnya biasa saja, menjadi populer? Berkat siapa, ya media. Karena dengan media itu kita jadi bisa tahu apa yang sebelumnya tidak pernah kita fikirkan.” Tuturnya.

Ia menambahkan, apalagi di era yang sudah serba modern ini, sesuatu yang visual akan lebih digemari daripada hal-hal fisik yang mampu dijangkau manusia. Disini sebenarnya nilai-nilai edukasi dan informasi bisa ditampilkan sebagai media pembelajaran.

“Pendekatan virtual sekarang lebih utama, jadi coba boost apa yang menjadi nilai plus dari sekolah anda. Dengan mediasi dan diarahkan dengan baik, nantinya sekolah anda bisa terkenal. Benefitnya apa? Otomatis peminat meningkat, tingkat kepercayaan masyarakat dan pemerintah nanti juga meningkat.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rangkaian Water Day 2017, Mahasiswa Teknik Pengairan UB Gelar aksi Teaterikal Di Lapangan Rektorat

Puluhan mahasiswa teknik pengairan UB, hari ini menggelar kampanye Water day 2017 terkait peringatan hari air

Close