Peran Perempuan Peradaban Dalam Keluarga

Infokampus.news, Malang – Hari ini tepat tanggal 21 April adalah peringatan hari Kartini, untuk saat ini sebagai perempuan peradaban sudah menjadi kodratnya berperan penting dalam lingkungan sekitar seperti keluarga.

Peran wanita sangat dibutuhkan dalam sebuah keluarga, seperti seorang ibu maupun anak yang memiliki peran sendiri dalam membangun dan menjaga pondasi sebuah keluarga. Kartini sendiri merupakan sosok teladan bagi perempuan Indonesia yang berusaha memperjuangkan kesetaraan derajat seorang perempuan dalam berbagai segi baik pendidikan maupun kehidupan sosial.

Peran Perempuan Peradaban Untuk Generasi Penerus Bangsa

Ya’qud Ananda Gudban, SS,SST.Par,MM hadir sebagai Keynote Speaker peringatan hari kartini di Fakultas Hukum lantai 6 Jum’at (21/04). Dengan mengangkat tema “Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Ketahanan Keluarga Di Tengah Arus Perubahan Masyarakat Modern”. Nanda menjelaskan pentingnya peran perempuan dalam keluarga, tidak terkecuali pada siapapun.

“Perlu kompromi dalam sebuah keluarga, tidak ada hitam dan putih. Peran perempuan dalam sebuah keluarga sangatlah besar dan tentunya penting. Namun ketika diluar kita menjadi pemimpin dalam sebuah perusahaan maupun lembaga, didalam keluarga kita tidak boleh mendominasi. Kita memang terlibat dalam mewujudkan sebuah keputusan, namun bukan memutuskan,” tegasnya.

Ada 8 fungsi keluarga, fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi melindungi, fungsi reproduksi, fungsi sosial pendidikan, fungsi ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan.

“Fungsi keagamaan, ibu adalah panutan untuk anak-anaknya, ketekunan ibu dalam beeribadah akan menjadi teladan bagi anak-anaknya,” pungkasnya.

“Fungsi sosialisasi dan pendidikan, menjadi kunci utama dalam mendidik anak-anaknya, serta menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi, karakter yang supel dan pandai menempatkan diri dalam pergaulan,” sambungnya.

“Predator anak saat ini menjadi sorotan utama para perempuan Indonesia. Baik anak, saudara perempuan maupun orang lain disekeliling kita sedang menjadi incaran para pelaku kejahatan seksual terhadap anak. Sebagai perempuan kita harus bersama mencari solusi untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kebijakan Berubah, Ini Prosedur Lengkap Seleksi Jalur Mandiri UNAIR 2017!

Seleksi penerimaan mahasiswa baru di jalur mandiri UNAIR tak lagi menggunakan tes tulis, melainkan nilai tes SBMPTN tahun 2017.

Close