Perbedaan Bekerja di Startup dan Corporate, Kamu Pilih Mana?

INFOKAMPUS.NEWS – Jika Startup merupakan perusahaan pemula yang sedang ebrupaya untuk bisa menjadi lebih besar, maka corporate merupakan perusahaan besar yang mapan dan memiliki sistem serta berbagai aturan tersendiri yang dijalankan secara terstruktur.

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam pengembangan bisnis lebih terdepat start up karena memiliki tim yang kreatif namun corporate bisa dipandang karena namanya lebih dikenal di masyarakat dan memiliki karyawan yang lebih banyak. Nah kali ini, mari kita ketahui perbedaan kerja di startup dan corporate.

 

Budaya Kerja 

Budaya kerja di startup biasanya memiliki ruang lingkup yang lebih kecil dibanding corporate, dan biasanya startup dipenuhi oleh orang-orang fresh graduate yang memiliki ide-ide segar. Budaya kerja di startup pun bisa disebut tidak begitu formal. Sedangkan corporate memiliki ruang lingkup yang lebih luas dengan tim karyawan yang lebih banyak juga. Budaya kerja nya pun terkenal sangat formal dengan segala sesuatu yang sudah terjadwal.

Kesempatan Berkarir

Startup akan memberikan kamu kesempatan berkarir yang sangat luas dan bisa terus belajar hal-hal yang baru. Karena startup memiliki karyawan yang sedikit sehingga dapat memberikan kesempatan untuk berkembang lebih besar lagi. Sedangkan corporate yang merupakan perusahaan yang stabil dengan keteraturannya masing-masing sehingga terkadang sulit untukmengembangkan diri lebih lagi ketika bekerja di corporate.

Baca Juga :  STIKI BASKETBALL LEAGUE (SBL) 2020 Kembali Digelar

Waktu Kerja 

Waktu bekerja di setiap perusahaan pun kadang berbeda-beda. Pun sama hal nya dengan startup dan corporate. Startup biasanya memiliki jam kerja yang lebih longgar dan tidak mengikat. Sedangkan corporate memiliki jam kerja yang sudah dijadwalkan dan terkesan mengikat.

Gaji 

Bekerja di startup mungkin bisa mendapatkan gaji yang tidak begitu besar dengan bekerja di corporate, meskipun ada beberapa startup yang sudah berkembang yang memberikan gaji lebih besar bahkan dari perusahaan corporate. Sedangkan perusahaan corporate tentu memiliki pondasi yang kuat dengan nama nya yang sudah lebih dikenal banyak orang. Bekerja di corporate memang memiliki banyak aturan, pun perihal gaji dan bonus. (Edt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *