Perdana, Entrepreneur Day Fakultas Hukum UB

Infokampus.news, Malang – Fakultas Hukum UB menyelenggarakan Entrepreneur Day, kegiatan ini merupakan program kerja pertama Fakultas Hukum UB. Acara ini diadakan dengan tujuan memberikan wadah untuk mengembangkan usaha yang dimiliki mahasiswa, sekaligus melatih mahasiswa untuk berwirausaha.

Acara ini sendiri adalah kali pertama diadakan dilingkungan Fakultas Hukum UB, mengingat banyaknya mahasiswa yang ternyata lebih tertarik untuk berwirausaha dibandingkan meneruskan ilmu hukum yang dimilikinya. Di Fakultas Hukum UB, biasanya hanya ada pekan KWU yang diadakan sebelum UAS, dengan membuat proposal dan materi dari dosen untuk setiap harinya ada 7-8 kelompok. Menjual dengan sedikit stok dan dalam waktu yang singkat bukan solusi yang menarik. Entrepreneur Day dimeriahkan oleh Home band, stand up comedy, beat box dan cukup ramai. Serta ada 45 stand dari 6 kelas yang turut meramaikan kegiatan tersebut.

Entrepreneur Day Wadah Mahasiswa Untuk Berwirausaha

“Baru kami tahu jika tidak semua mahasiswa Fakultas Hukum ingin jadi praktisi hukum setelah lulus nanti, banyak yang ingin mandiri dengan berwirausaha,” ungkap Intan Meitasari selaku SC acara.

“Entrepreneur Day ini terinspirasi dari Fakultas lain, karena banyaknya minat mahasiswa juga dalam berwirausaha. Lagian, salah satu visi dari Universitas adalah menanamkan jiwa Enterpreneur pada mahasiswa,” imbuhnya.

“Banyak mahasiwa yang hanya ingin mendapatkan ilmu di Fakultas Hukum ini, namun nantinya dia akan berwirausaha. Itu membuat kami selaku pelaksana acara menjadi lebih termotivasi untuk membuat Entrepreneur Day lagi pada beberapa bulan mendatang,” tutupnya. (has)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jum’at Berkah Dengan Setetes Darah

UWG Malang menggelar aksi donor darah sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama. Kegiatan donor darah dilakukan di Gedung Widyagraha Kampus...

Close