Perdana! UM Berikan Gelar Adjunct Proffessor Pada Prof. Hadi Nur, Ph.D Dari UTM Malaysia

Infokampus.news, Malang – Gelar adjunct proffessor merupakan gelar yang disematkan untuk guru besar dengan jabatan tertinggi karena kepakarannya, meskipun tengah menjabat di universitas lain ia bisa menularkan ilmu maupun kompetensinya pada kampus yang menyematkan gelar adjunct proffessor tersebut. Hal ini baru pertama kalinya dilakukan oleh Universitas Negeri Malang bercermin pada kampus kampus besar yang sudah mengadaptasi hal ini terlebih dahulu.

“Bercermin dari universitas-universitas besar di Indonesia seperti UI, ITB sudah ada seperti ini. Kalau ingin jadi besar ya kita harus lakukan hal-hal seperti kampus besar juga,” tukas dekan FMIPA Dr. Markus Diantoro M.Si.

Karena keakraban dan intensitas kerjasama yang cukup sering serta kepakarannya di berbagai bidang, ahirnya kampus UM memustuskan Prof. Hadi Nur Ph.D dari University of Technology Malaysia (UTM) sebagai pihak yang ditunjuk untuk menerima jabatan ini.

“Beliau ini sangat banyak pengalaman tidak hanya riset, cakupannya besar hingga manajerial dan juga kemahasiswaan. Kalau misal nanti ada faktor yang baik kami akan adopsi disini, kami berharap beliau bisa menginfluence banyak hal positif.” Tambah dia.

UM Berikan Gelar Adjunct Proffessor Baru Pertama Kalinya

Dipihak lain, sebagai orang pertama yang menerima gelar ini Prof. Hadi Nur merasa turut bangga dan merasa lega dengan adanya gelar ini. Ia merasa dengan adanya jabatan ini ia akan lebih leluasa memberikan kontribusi memajukan tanah airnya.

“Saya asli Padang namun lama disana hingga mengajar disana, tapi saya senang dengan ini jadi lenih leluasa memberikan masukan-masukan untuk perkembangan bangsa,” ujarnya.

Ia melihat potensi besar yang dimiliki Indonesia belum tertata dengan baik, padahal seharusnya dengan kondisi seperti ini Indonesia bisa menjadi yang terdepan.

“Banyak hal yang perlu diperhatikan dan ditimbang ulang memang regulasi di Indonesia ini terutama di bidang pendidikan, nantinya ya saya akan memberikan masukan dengan bekal pengalaman yang saya dapat selama di Malaysia.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sambut Kemenangan, UB Apresiasi Kerja Keras Para Kontingen di Ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional

Senin (28/08) Universitas Brawijaya yang telah berhasil meraih predikat Juara Umum di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-30 di Universitas Muslim...

Close