Pergunakan Waktumu Tanpa Menunda Lagi

Kebanyakan orang suka mengulur waktu ketika ada suatu kerjaan. Entah itu malas, ataupun meremehkan pekerjaan tersebut. Tahukah kamu, menunda dapat menjadi kebiasaan burukmu kedepan. Kamu menjadi pemalas dan tidak tepat waktu. Pegunakan waktumu semaksimal mungkin.

Untuk itu, perlulah kita mengurangi kebiasaan menunda. Dikutip dari artikel liputan6.com, inilah cara-cara agar kamu berhenti dari kebiasaan menunda:

Tinggalkan dulu media sosial

Media-Sosial-Untuk-Bisnis

Media sosial merupakan sarana terbaik dalam mengurangi produktivitas. Memang, Anda memerlukannya untuk bertukar informasi, tetapi menggunakannya di saat Anda harus bekerja dapat menghabiskan waktu Anda.

Buatlah daftar

in the school

Dengan membuat jadwal apa yang harus Anda kerjakan, pekerjaan Anda akan lebih terarah. Anda pun akan semakin ingat apa yang harus Anda selesaikan pada hari itu dan puas begitu semua terselesaikan.

Beri penghargaan

 

medali-ilustrasi

Jika Anda sudah berhasil mengerjakan sesuatu, sedikit penghargaan tidak akan merusak produktivitas Anda, misalnya secangkir kopi atau bermain game selama 10 menit.

Bekerjalah ketika otak masih fokus

bekerja pagi

Pagi hari merupakan waktu otak pada kapasitas terbaiknya. Meskipun Anda bukan orang yang biasa bekerja pada pagi hari, tetapi jika Anda menumpuk pekerjaan pada sore hari, Anda akan lebih banyak kehabisan waktu bersama keluarga yang berkumpul pada malam hari.

Bekerja dengan orang lain

College students studying together in a library

Bekerja seorang diri akan membuat Anda cepat bosan. Karenanya, Anda bisa bekerja dengan orang lain yang juga akan mengingatkan Anda jika Anda menunda-nunda pekerjaan.

Rapikan meja

meja rapi

Anda akan semakin malas bekerja jika kondisi meja kerja Anda berantakan. Karenanya rapikan meja sekarang juga untuk meningkatkan produktivitas Anda.

 

Begitulah rangkuman artikel dari “Pergunakan Waktumu Tanpa Menunda Lagi”. Semoga Bermanfaat! (AB)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 Lembaga Pendidikan Ikatan Dinas Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

Tahun 2016 ini, pemerintah membuka kesempatan kepada mereka untuk mengikuti seleksi menjadi siswa/taruna pada Kementerian/Lembaga yang mempunyai Lembaga Pendidikan Ikatan...

Close