Peran Perguruan Tinggi Untuk Pembangunan Kota Malang

Infokampus.news, Malang – Wali Kota Malang H. Mochamad Anton memberikan sambutannya dalam Musyawarah Komisariat yang digelar oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Komisariat IV Wilayah VII pada hari Rabu (26/4) di Aula Pasca Sarjana Gedung C lantai 3 Universitas Gajayana (UNIGA). Dalam sambutan orang nomor satu di Kota Malang itu, ia mengatakan bahwa perguruan tinggi memegang peranan yang penting dalam pembangunan Kota Malang.

“Kota Malang perlu pembangunan berkesinambungan, oleh karena itu diperlukan keterlibatan beberapa komponen masyarakat. Salah satu komponennya adalah perguruan-perguruan tinggi di kota Malang supaya dapat meningkatkan kualitas akan tantangan persaingan global, baik ekonomi, budaya, SDM atau tenaga kerja, dan lainnya.” ujar Wali Kota Malang tersebut.

Hal ini senada dengan amanatnya dalam upacara perayaan ulang tahun Kota Malang yang lalu. Peningkatan kualitas PTN maupun PTS  diharapkan nantinya dapat membantu mengharumkan nama Kota Malang Karena dengan itu dapat membuktikan hasil outputnya yang berkualitas pula, sehingga Kota Malang semakin terkenal sebagai Kota Pendidikan yang berkualitas.

Perguruan Tinggi Penting Untuk Pengembangan Potensi Kota Malang

Mochamad Anton mengatakan, dengan banyaknya potensi yang dapat dimaksimalkan di Kota Malang, peran dari PTN dan PTS yang ada di kota ini sangatlah dibutuhkan. Contohnya adalah pengembangan potensi Kampung Warna-Warni di daerah Jodipan.

“Potensi ekonomi Kota Malang sangat tinggi, sehingga perlu upaya untuk menjaga dan meningkatkannya. Perubahan peradaban muncul dari masyarakat itu sendiri dengan munculnya kampung-kampung kreatif yang juga berkolaborasi dengan kampus dan lainnya. Menurut saya ada empat komponen pembangunan di Kota Malang, diantaranya Pemerintah, Perguruan Tinggi, SDM kreatif, dan pihak ketiga sebagai CSR,” jelasnya. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UIN Maliki Malang Terima 816 Orang Mahasiswa Jalur SNMPTN 2017

UIN Maliki Malang bakal terima 816 orang mahasiswa jalur SNMPTN 2017 setelah siang ini resmi diumumkan

Close