Perhatikan dan Ikuti Lowongan CPNS Kemenristekdikti 2018

Infokampus.news –  Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui program rekrutmennya saat ini mmebuka lowongan CPNS terbaru pada bulan September 2018 untuk mencari calon-calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam instansi yang sedang membutuhkannya saat ini.

Persyartaan umum pencari kerja meliputi Warga Negara Indonesia yang sehat secara ajsmani dan rohani, tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika, berkelakuan baik, tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS, berusia paling rendag 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan dan pelatihan dengan memperoleh beasiswa, tidak sedang menjalani ikatan dinas atau wajib kerja.

Selain itu, ada lima persyaratan khusus pencari kerja, yang pertama formasi umum dengan memiliki kualifikasi pendidikan baik jenjang pendidikan maupun program studi dengan formasi jabatan dosen minimal 3.00 dan untuk formasi jabatan selain dosen minimal 2,75. Kedua formasi putra atau putri lulusan terbaik berpredikat dengan pujian (Cumlaude)

Ketiga formasi putra putri Papua dan Papua Barat berdasar peraturan Menteri PAN-RB nomor 36 tahun 2018, kriterita putra putri Papua dan Papua Barat harus berdasarkan garis keturunan orangtua bapak atau ibu asli Papua, dibuktikan dengan akta kelahiran dan surat keterangan lahir yang bersangkutan dan diperkuat dengan surat kepala desa.

Keempat formasi disabilitas, dinyatakan memenuhi persyaratan apabila memenuhi seluruh kriteria, diantaranya dapat melihat, mendengar, berbicara dengan baik, mampu melaksanakan tugas seperti menganalisan, mengetik, menyampaikan ide atau gagasan dan diskusi serta mampu berjalan dengan atau tanpa menggunakan alat bantu.

Kelima, Formasi Diaspora, diperuntukkan bagi warga Negara Indonesia yang menteap di luar Indonesia dan memiliki paspor Indonesia yang masih berlaku serta bekerja sebagai tenaga profesional di bidangnya selama dua tahun.

Tata cara pednaftaran, melakukan pendaftara online di https://sscn.go.id mulai tanggal 28 September 2018 hingga registrasi online ditutup pada tanggal 08 Oktober 2018, selain itu melkukan pengiriman berkas lamaran melalui PO BOX 3700 JKP 10037 paling lambat tanggal 11 Oktober 2018. (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Kementerian Ketenagakerjaan melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan CPNS terbaru pada bulan September tahun 2018 untuk mencari calon-calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam instansi yang membutuhkannya saat ini. Persyartaan umum pencari kerja meliputi Warga Negara Indonesia yang sehat secara ajsmani dan rohani, tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika, berkelakuan baik, tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS, berusia paling rendag 18 tahun…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kementerian Perindustrian
Lowongan CPNS Kementerian Perindustrian Terbaru 2018

Infokampus.news – Kementerian Perindustrian melalui program rekrutmennya saat ini membutuhkan lowongan CPNS terbaru pada bulan Oktober 2018. Nah untuk mencari

Close