Perhatikan Ini jika Ingin Mendaftar Kuliah di Inggris Melalui UCAS

Infokampus.news – Bisa mengenyam bangku kuliah di Inggris pasti menjadi impian hampir semua mahasiswa. Salah satu layanan bagi mahasiswa internasional untuk mendaftar di perguruan tinggi Inggris, seperti UCAS, juga menjelaskan tentang trik yang perlu dilakukan calon mahasiswa jika ingin mendaftar ke kampus Inggris.

Mengutip dari laman Times Higher Education (THE), Jumat (23/12/2016), berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan jika kamu ingin mendaftar ke kampus Inggris.

Pastikan Kampusnya

Ini jelas bahwa selama kamu mencari kampus, kamu perlu memastikan bahwa pilihanmu sudah tepat. Kamu bisa mulai mencari di berbagai website maupun poster yang tersedia.

Jurusan

Memilih jurusan bukanlah perkara mudah, karena itu kamu perlu mencari lebih spesifik jurusan yang ingin kamu pelajari. Saat kamu sudah sesuain dengan pilihanmu, berhati-hatilah untuk mengetahui daftar bacaan yang perlu kamu baca.

Tanya ke Siswa

Cara terbaik untuk mendapatkan saran yakni dengan bertanya langsung pada siswa lainnya. Kamu bisa mencoba mencari tahu melalui para alumni maupun siswa yang masih menyelesaikan studi.

Periksa Lagi

Sebelum mengirimkan semua berkas-berkas yang telah disiapkan, ada baiknya kamu kembali memeriksa semua berkasmu tersebut. Baca kembali personal statement sehingga kamu merasa puas dengan apa yang sudah dikerjakan.

Santai

Jangan khawatir jika kamu tidak mengirim dokumen sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Deadline yang diberikan UCAS sendiri memastikan bahwa semua pelamar mendapat pertimbangan yang sama, termasuk jika kamu mengirimnya terakhir.

(FAM)

 

Sumber: THE

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Profesor Diaspora Berbagi Trik Menerbitkan Publikasi Internasional

Sejumlah profesor diaspora yang sudah sukses di berbagai negara pulang ke Tanah Air untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan tinggi.

Close