Peringatan Hari Pers Internasional dan Donor Darah UNMER Hari Ini Meriah!

Infokampus.news, Malang – Peringatan Hari Pers Internasional dan donor darah yang digelar di Universitas Merdeka Malang (UNMER) oleh Ikatan jurnalis televisi indonesia (IJTI) dan PMI hari ini berlangsung meriah. Meski perayaan tidak bertepatan dengan hari pers yang jatuh pada tanggal 3 Mei silam, acara donor darah dan juga diskusi terbuka bertajuk ”kebebasan pers untuk bangsa” hari ini cukup padat.

Dalam diskusi ini para pembicara menitikberatkkan diskusi pada keprihatinan mereka terhadap tingginya angka kasus pers yang kerap kali mendapat perlakuan kekerasan. Meski begitu masih tingginya angka kekerasan terhadap jurnalis ini sendiri tak bisa dilepaskan dari perilaku pers yang terkadang jauh dari etika jurnalis.

Pers Terkadang Membuat Berita Tidak Berimbang

Tidak sedikit karya jurnalis masih memiliki konten yang sepihak dan tendesius. Hal ini diperparah dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat mudah diakses disegala usia tanpa ada batas yang mutlak.

Satu tantangan tersendiri bagi pers untuk memberikan informasi yang objektif dan seimbang guna menjaga kepercayaan publik ditengah masifnya isu hoax. Kerjasama antara pers serta publik sangat dibutuhkan untuk menghasilkan informasi yang berkualitas tanpa kepentingan sepihak.

Melihat fenomena kekerasan terhadap pers, membuat organisasi pers seperti IJTI, AJI, PWI, serta PFI untuk terus melakukan pengawalan terhadap kinerja hingga kasus kekerasan yang melanda pers dalam negeri. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hebat, Empat Mahasiswa UNIGA Ini Buat Peralatan Rumah Tangga Dari Limbah Plastik!

Infokampus.news, Malang - PKM Mahasiswa UNIGA berhasil membuat suatu pemanfaatan limbah plastik bisa dibentuk sebagai peralatan rumah tangga

Close