Peringati 50 Tahun ASEAN, Universitas Brawijaya Ajak Pemuda Sebarkan Pesan Perdamaian

Infokampus.news, Malang – Dalam rangka memperingati 50 tahun ASEAN, Universitas Brawijaya bersama Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia membuat serangkaian kegiatan. Diantaranya ASEAN STUDENT WEEK yang di adakan di Hall The Singhasari Resort Batu yang dihadiri oleh 50 peserta dari dalam maupun luar negeri dengan serangkaian seminar dan workshop mengenai Peace Youth Leadership.

Baik mahasiswa dan pemuda dari dalam maupun luar negeri hadir untuk mengikuti ASEAN STUDENT WEEK, ini merupakan kegiatan bersama untuk pengembangan dan penyelesaian isu-isu yang ada di negara-negara ASEAN. Dengan memberikan manfaat baik dari sisi ekonomi, sosial dan politik antar negara.

‘Tujuan utama kami untuk memberikan pemahaman dan wawasan terhadap kaum muda mengenai perdamaian, dirasa ini sudah menjadi masalah di ASEAN. Sudah saatnya para pemuda bergerak untuk menyebar luaskan perdamaian, dan disini kami mengajarkan bagaimana pemuda dapat menjadi pemimpin. Generasi muda sangat berpengaruh bagi setiap negara, kami bekerjasama tidak hanya dalam perayaan 50 tahun ASEAN, namun juga ingin membuat aksi untuk generasi muda,” ungkap Mely Noviryani, S.Sos., MM., MA. selaku Wakil Ketua Panitia ASEAN 50th Anniversary sekaligus Ketua Lab Hubungan Internasional Universitas Brawijaya.

Semangat Kedamaian di Peringatan 50 Tahun ASEAN

Tidak hanya Universitas Brawijaya, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Muhammadiyah Malang dan mahasiswa maupun volunteer dari ASEAN Community juga hadir di kegiatan tersebut. Dalam kegiatan ASEAN STUDENT WEEK mendatangkan praktisi nasional dan internasional seperti 2030 youth force yang mengisi materi peace and youth pada sesi pertama, M. Fikri Pido yang mengisi materi mengenai leadership pada sesi kedua dan dari Aman Indonesia yang mengisi materi mengenai peace pada sesi ketiga.

Tidak hanya itu, dalam rangka memperingati 50 tahun ASEAN, Universitas Brawijaya bersama Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia juga menyelenggarakan konferensi internasional dengan tema Embracing ASEAN Community, Harmonizing Diversity yang diselenggarakan pada 22-23 Agustus 2017 di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya(has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hari Ini 17 Mahasiswa Thailand Resmi Diterima UM Sebagai Mahasiswa KKN

Hari ini sebanyak 17 orang Mahasiswa Thailand dari Yala Rajabhat University diterima secara resmi oleh Universitas Negeri Malang sebagai mahasiswa...

Close