Peringati Dies Natalis ke-8, FIB UB Selenggarakan Acara Sinau Bareng Cak Nun

Infokampus.news, Malang – Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-8, Hari ini (13/9) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB) menggelar acara “Sinau Bareng Cak Nun & Kiai Kanjeng : Keberagaman, Persatuan, dan Nilai-nilai Kebangsaan”. Acara Sinau Bareng Cak Nun ini sendiri dilaksanakan bertempat di Gedung Samantha Krida UB. Terpantau sejak pukul 19.00 WIB, lingkungan Samantha Krida sudah dipadati oleh kalangan mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin hadir dalam forum belajar atau biasa disebut Maiyah.

Tema Keberagaman Jadi Fokus Utama Dalam Kegiatan Sinau Baremg Cak Nun

Dekan FIB UB, Prof. Ir. Ratya Anindita, MS. Ph.D dalam sambutannya sendiri mengungkapkan bahwa tema Multikultural menjadi topik pembelajaran pada acara kali ini. Menurutnya, saat ini kondisi keberagaman dalam negeri sendiri menjadi persoalan yang sama-sama harus kita cari solusinya. Selain itu, sebuah produk budaya tentunya diyakini menjadi bisa menjadi salah satu bentuk pemersatu bangsa.

“Bali menjadi salah satu daerah yang bisa menjaga keberagaman dengan kekayaan budaya yang ada disana” Ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengharapkan dalam kegiatan ini para masyarakat dari berbagai macam kalangan yang hadir dapat mengambil ilmu yang baik dari kegiatan ini. Tak lupa, dirinya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Cak Nun dan Tim yang sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan ini.

“Semoga dari kegiatan Sinau Bareng Cak Nun ini kita sama-sama bisa menyerap hal-hal baik dan bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan kita,” Paparnya.

Rangkaian Kegiatan Dies Natalis FIB Masih Berlangsung Sampai 15 September 2017

Rangkaian Kegiatan Dies Natalis ke-8 FIB UB ini sendiri masih akan berlangsung sampai dengan tangal 15 September 2017 nanti. berbagai macam kegiatan pun masih akan terselenggara seperti Pekan Budaya, Pameran Seni Rupa, dan Pagelaran Ludruk menjadi acara puncaknya. (uch)

 

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wow, di Ajang Internasional Pertamanya Tim Arjuna EV UGM Berhasil Membawa Pulang Prestasi

Tim Arjuna EV menjadi perwakilan Universitas Gadjah Mada di ajang Student Formula Japan Electric Vehicle Class 2017

Close