Peringati Hari Pahlawan, Ini pesan Menristekdikti untuk Anak Muda

Infokampus.news, Malang – Masih dalam momentum hari pahlawan 10 November, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir berpesan, generasi muda saat ini harus menjadikan perjuangan para pahlawan terdahulu sebai inspirasi mereka dalam menjaga persatuan dilakangan pemuda. Menurutnya, Kalangan anak muda saat ini harus bisa mendorong persatuan dan kebhinekaan dalam masyarakat.

Mantan Rektor Universitas Dipenogoro (Undip) ini berpendapat, selain membina persatuan, anak muda saat ini harus memupuk kembali idealisme bahasa Indonesia. Sebab suatu idealisme adalah kunci utama para generasi muda dalam membangun bangsa.

Baca Juga :

“Dengan adanya kepahlawanan itu kita harus dorong anak Indonesia jadi pahlawan idealisme untuk menghadapi era kompetisi yang sangat dahsyat saat ini,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone.com

Dirinya mencontohkan idealisme yang dipunyai pahlawan pada zaman dulu sangatlah besar sehingga mampu menghasilkan kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu Idealisme merupakan peralatan utama para generasi muda dalam menggapai cita-cita mereka. Sehingga, kesuksesan yang dituai dapat memberikan kontribusi kepada Tanah Air.

“Bahkan bisa memenangkan persaingan dengan negara-negara lainnya. Semangat idealisme inilah yang menjadikan bangsa kita jadi pemenang dalam persaingan, selain harus bersatu padu,” tandasnya.

Penulis : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
UB Gelar British Winter Education Fair, Peserta Membludak
UB Gelar British Winter Education Fair, Peserta Membludak

British Winter Education Fair yang digelar Universitas Brawijaya (UB) hari ini menarik antusiasme mahasiswa untuk turut serta mengikuti acara ini....

Close