Peringati Hari Pers Nasional 2019, Unisma Gelar Sarasehan dan Beri Penghargaan Media di Malang Raya

Infokampus.news, Malang – Dalam rangka Dies Natalis ke-38  Universitas Islam Malang (UNISMA) menggelar peringatan hari pers nasional dengan mengadakan sarasehan yang diselenggarakan pada Sabtu (9/2) bertempat di ruang Umar bin Khottob.

Pada acara sarasehan bertema Independensi Pers menjelang Pemilihan Presiden 2019, Unisma kali ini turut memberikan piagam penghargaan kepada media-media yang ada di Malang raya.

 

Infokampus menerima penghargaan dari Unisma
Infokampus menerima penghargaan dari Unisma

Unisma tidak akan ada artinya jika tanpa kehadiran pers disini, maka dari itu kedepannya kami akan mengadakan perkumpulan rutin mungkin 3 bulan sekali untuk ngobrol bareng terkait pengetahuan dasar peran media yang dianggap perlu untuk membangun kesadaran mahasiswa mengenai pentinganya pers” Ungkap Retor Unisma tersebut.

Acara tersebut dihadiri Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si sekaligus beberapa pengisi acara sarasehan diantaranya Huda Kadmi selaku pimpinan redaksi news tv 9, Dra. Teguh Yuli Astuti, MM selaku kepala LPP RRI Malang, Mardi Sampurno selaku pimpinan redaksi Radar Malang, Hesti Kristanti Kepala biro atau perwakilan Malang Surya, serta Dewi Yuhana selaku pimpinan redaksi Malang post, tak terkecuali perwakilan dari Bawaslu dan KPU turut hadir pada acara sarasehan ini.

Baca Juga :  KKN kelompok 12 UMM berikan Workshop Budidaya ikan lele untuk Masyarakat Wonorejo

Dalam sarasehan ini semua pimpinan media massa maupun elektronik se-Malang raya sepakat memerangi berita hoax untuk menghadapi pemilu 2019, serta berkewajiban untuk menjadi media yang netral untuk masyarakat. (Jul)

 

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *