Peringati Idul Adha di Lingkungan Kampus, UWG Malang Lakukan Ibadah Bersama Dengan Penuh Kekeluargaan

Infokampus.news, Malang – Jumat (01/09) adalah peringatan Idul Adha 1438 H, berbagai kegiatan dapat dilakukan baik bersama keluarga maupun teman. Hari ini, bertempat di halaman kampus III UWG Malang, keluarga besar dari UWG Malang melakukan ibadah Sholat Idul Adha bersama. Ustad Mohammad Muksin, ST.,MT., selaku dosen Teknik Elektro, Fakultas Teknik UWG Malang bertindak sebagai Chotib dan Ir. Riman, MT., selaku dosen Teknik Sipil, Fakultas Teknik UWG Malang bertindak sebagai imam.

Jadikan Idul Adha Sebagai Momen Berbagi dan Mengasihi Sesama

Ustadz Mohammad Muksin, ST.MT., menyampaikan materi khutbahnya dengan judul “Pengorbanan merupakan manifestasi dari kesadaran kita sebagai makhluk sosial”.  Khutbah tersebut bermakna mengenai kemuliaan manusia, untuk tidak menganggap mahal sesuatu jika untuk mempertahankan nilai-nilai ketuhanan. Kedua, hakikat pengorbanan adalah sedekah dengan daging hewan kurban hanyalah simbol dari makna pengorbanan yang sejatinya sangat luas, meliputi pengorbanan dalam wujud harta dan benda, tenaga, pikiran, waktu dan sebagainya.

Hadir juga Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS. selaku Wakil Rektor I UWG Malang dan Dr. Purnawan DN., SH.,MHum selaku Dekan Fakultas Hukum. Sebelumnya telah disampaikan pengumuman terkait hewan kurban yang akan disembelih Sabtu (02/09) di halaman masjid Al Farabi Kampus UWG Malang. Tercatat ada 7 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang akan di kurbankan pada esok hari. Akan dilaksanakan penyembelihan hewan kurban dan pembagian daging kepada seluruh masyarakat sekitar kampus dan keluarga besar dari YPPIWM. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peneliti dan Pengabdi Dari UWG Malang Paparkan Hasil Temuan di Seminar Nasional

Kemenristek Dikti memiliki program penelitian dan pengabdian masyarakat, setiap perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang mendapatkan hibah dana dari...

Close