Peringati Pekan Pancasila, UWG Malang Amalkan Nilai Pancasila

Infokampus.news, Malang – Semua penjuru negeri sedang memperingati hari lahir pancasila, UWG Malang adalah salah satu kampus yang mengadakan upacara sebagai bentuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila, sebagai dasar bernegara. Upacara diikuti oleh para pengurus UKM, HMJ, BEM dan DPM, serta seluruh warga kampus.

Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS. selaku Rektor UWG Malang bertindak sebagai pembina upacara, dan Fajar Feberianto bertindak sebagai pemimpin upacara. Naskah Pembukaan UUD 1945 dibacakan Dr. Sopanah, SE, MM, selaku Kaprodi Akuntansi Fakultas Ekonomi. Candra Aditya, ST, MT, selaku Ketua LPPM UWG Malang juga bertindak untuk membaca Keputusan Presiden RI No. 24/2016.

“Teruslah belajar memahami makna kehidupan dengan mengedepankan akhlak dan budi pekerti, sebagaimana dimiliki oleh pendiri bangsa ini,” ujar Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS.

Pekan Pancasila, UWG Malang Ajak Selfie Bersama

Sudah ditetapkan jika ini adalah Pekan Pancasila, di UWG Malang dimeriahkan dengan melakukan lomba posting foto selfie dengan menuliskan kesan positif tentang Pancasila, kebangsaan, kebhinnekaan dan konstitusi dan diposting di media sosial, dengan background Saya Indonesia Saya Pancasila. Diharapkan melalui kegiatan selfie ini dapat mempererat tali persaudaraan sekaligus mendekatkan masyarakat dalam bernegara.

Meski sebagian peserta upacara tengah melaksanakan ibadah puasa, namun upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila berlangsung dengan sangat meriah dan khitmat. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan sekaligus mengajarkan agar tidak mengkotak-kotakan suku, ras, maupun agama yang ada di kampus UWG Malang(has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 Minuman Khas Indonesia ini Paling Digemari, Cocok Untuk Buka Puasa!

Kekayaan kuliner Indonesia memang nggak ada duanya. Selain masakannya Indonesia juga memiliki berbagai minuman khas yang unik.

Close