Peringati World Mental Health, Mahasiswa UMM Gelar Sosialisasi dan Tes Psikologi

Infokampus.news, Malang –  Banyak kalangan tidak mengetahui bahwa pada hari ini, 10 Oktober masyarakat diseluruh dunia memperingati World Mental Health day. World Mental Health day diperingati sebagai bentuk kampanye kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap masalah kesehatan mentalitas sekaligus mendukung kesehatan mental di seluruh dunia.

Menyadari akan pentingnya hal tersebut, UPT. Bimbingan & Konseling Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerja sama dengan Psikologi Club mengadakan acara peringatan World Mental Health day hari ini, Senin, 10 Oktober 2016. Peringatan World Mental Health Day ini menekankan pada pentingnya kesadaran masyarakat Kota Malang khususnya civitas akademika UMM terhadap pentingnya kesehatan mental, serta untuk mengubah stigma masyarakat terhadap orang-orang dengan masalah kejiwaan yang selama ini mendapatkan diskriminasi.

Baca Juga:

Fuad selaku panitia, menyoroti bagaimana pentingnya masyarakat untuk tidak lagi mendiskriminasi orang-orang dengan masalah mental.

“Kita disini ingin mengingatkan kepada warga Malang khususnya UMM untuk menyadari bahwa orang-orang dengan gangguan mental harus kita perhatikan dan bukan malah di didskriminasi,” ujar Fuad saat ditemui.

Kegiatan ini dilaksanakan di depan Student Center UMM. Adapun kegiatan yang dilakukan dalam peringatan ini diantaranya sosialisasi masalah kesehatan, tes psikologi gratis untuk siapa saja yang ingin mengecek kondisi psikologis dalam dirinya, pembagian bunga, dan diemriahkan dengan live accoustic. (uch)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tidak Cocok Dengan Teman Satu Kost? Lakukan Langkah Ini!

Ngekos bagi mahasiswa adalah hal yang biasa,tak jarang mahasiswa memilih berbagi kamar dengan teman satu kost atau roommate.

Close