Perjalanan Risa Santoso Kembali Jadi Sorotan, Hingga Kini Resmi Menjadi Rektor Termuda

INFOKAMPUS.NEWS, – Siapa yang tidak kenal Risa Santoso, rektor muda Institut ASIA Malang ini memiliki segudang prestasi dan gebrakan yang akhir-akhir ini viral dan menjadi perbincangan banyak orang. Wanita muda kelahiran 27 Oktober 1992 ini adalah lulusan S1 Ekonomi University of California setelah itu ia melanjutkan S2 jurusan pendidikan di Harvard University pada tahun 2014-2015.

Dengan latar belakang pendidikan yang luar biasa, Risa juga sempat menjadi Tenaga Ahli Muda di Kantor Staf Presiden. Dianggap mampu mengemban tanggung jawab baru, ia juga sempat menjadi tenaga pengajar di Institut ASIA Malang sejak Februari 2017. Hingga beberapa waktu lalu dilantik menjadi rektor Institut ASIA Malang bukan sebuah perjalanan yang instan baginya.

Hari ini Senin (09/12) bertempat di ruang theater Institut Asia Malang, Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo secara resmi memberikan penghargaan kepada Risa Santoso sebagai rektor termuda mengalahkan prestasi yang sebelumnya diraih oleh rektor muda dari Bali. Diumurnya yang ke 27 tahun ini menjadikan salah satu gebrakan baru yang sebelumnya tidak pernah dipikirkan olehnya.

Baca Juga :  Wah KIP Kuliah 2022 Bisa untuk Mahasiswa Kampus Swasta, Begini Cara Daftar

“Saya berterimakasih atas segala dukungan yang diberikan, selain itu untuk penghargaan ini sendiri belum pernah saya berpikir untuk bisa mendapatkannya. Selama ini saya bekerja mengalir saja, tidak pernah berekspektasi sampai bisa mendapatkan MURI,” ungkapnya.

“Ini adalah momen bagi saya untuk terus berinovasi dan mengembangkan kreatifitas di dunia pendidikan, menciptakan prestasi baru bagi para generasi muda khususnya,” tegas Risa. (HAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.