Perjuangan Perempuan Dalam Berorganisasi

Infokampus.news, Malang – Perjuangan perempuan dalam berorganisasi adalah cerita panjang yang memiliki banyak tantangan didalamnya. Perempuan dan Perjuangan adalah dua hal yang akan selalu berkesinambungan, perjuangan perempuan sudah menjadi kodrat yang mutlak harus dijalani. Perempuan sejak lahir sudah digariskan untuk berjuang, baik berjuang mempertahankan jiwanya maupun jiwa orang lain.

Aisyah Nurashari aktivis sekaligus pimpinan redaksi LPM Manifest FH UB 2016 menjelaskan beratnya perjuangan menjadi seorang perempuan. Perempuan berjuang untuk dapat menjadi mandiri dan tidak mengandalkan orang lain.

“Jadi perempuan jangan pernah ketergantungan dengan laki laki, itu sebuah prinsip. R.A Kartini memperjuangkan kebebasan kita sebagai kaum perempuan, sudah saatnya kita menerapkan kemandirian,” tegasnya.

Dalam organisasi juga sudah banyak ditemukan perempuan-perempuan mandiri yang sudah memiliki keberanian dan ketegasan dalam berorganisasi.

3 Tipe Perempuan Dalam Berorganisasi

“Terdapat 3 tipe kepemimpinan dalam berorganisasi yakni otoriter, demokratis, laissez faire. Organisasi sendiri adalah alat untuk mencapai tujuan, sebagai perempuan kita memiliki hak untuk turut andil dalam mengambil keputusan dan tindakan,” pungkasnya.

“Jika sebelumnya kedudukan perempuan selalu berada dinomor sekian, kini perempuan juga memiliki porsi yang sama. Sebuah kesinambungan jika perempuan tidak bisa hidup tanpa laki-laki begitu juga dengan laki-laki yang tidak bisa hidup tanpa perempuan, bukan seharusnya saling membanggakan baik kita sebagai kaum perempuan maupun kita sebagai kaum laki-laki,” paparnya.

“Jika ada yang meremehkan, itu karena orang bisa berbicara sebab mereka tidak pernah tahu bagaimana kita sebenarnya. Ketika kita sudah mengerti apa yang kita inginkan kita akan tahu apa langkah yang akan kita ambil,” ungkapnya.

“Jika pada suatu hari kita sudah tidak baik yang akan meluruskan diri kita sendiri adalah niat kita sendiri, itu perempuan,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 Pernyataan Sikap Terkait Kritisi Hak Angket DPR

Program Pascasarjana UWG Malang bekerjasama dengan Ahli HTN HAN Malang, Forum Masyarakat Sipil Malang dan Malang Corruption Watch menggelar Diskusi...

Close