Perkenalkan Wisata Melalui Tulisan, Unsyiah Gelar Workshop Blogger

Infokampus.news – Beragam cara dilakukan untuk mengabadikan setiap momen saat perjalanan wisata, salah satunya melalui tulisan di blog. Selain sebagai kenang-kenangan, menulis di medsos juga akan menjadi referensi wisatawan untuk berkunjung ke satu lokasi.

Untuk mendukung hal itu, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) DETaK Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, menggelar workshop penulisan bagi blogger. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Unsyiah dan puluhan peserta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN).

Ketua panitia, Achmad Julio mengungkapkan alasan dibukanya PJTLN dengan workshop penulisan blogger wisata, karena diberharapkan para peserta dapat mengabadikan segala kegiatan dalam tulisan, terutama yang berhubungan dengan wisata.

“Karena sekarang ini zamannya internet ya, jadi apapun segala kegiatan kita kalau tidak terpublish itu rasanya sia-sia. Jadi alangkah baiknya segala macam kegiatan yang dilakukan kenapa tidak kita tulis,” kata Achmad Julio, Senin (15/11/2016).

Workshop tersebut diisi oleh dua pemateri. Yakni Said Fauzan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh dan Makmur Dimila, salah seorang blogger yang konsen menulis tentang wisata di Aceh.

Salah satu peserta dari LPM Lintas Polinel, Lhokseumawe, Aceh, Noval Hasan mengatakan, workshop tersebut memiliki andil penting untuk promosi wisata lokal melalui blog.

“Kita dapat menyimpulkan bahwa banyak yang harus kita banggakan dari segi wisata di Aceh. Dari workshop blogger ini, kita mendapat satu pesan agar terus mempromosikan wisata kita terutama Aceh. Supaya ke depannya lebih baik, ” ungkapnya.

Baca Juga:

Peserta PJTLN yang hadir berasal dari LPM lintas nusantara seperti Pijar USU, Vonis Padjajaran, UIN Raden Fath Palembang, Gagasan UIN Suska Riau, Gardamedia, Genta Andalas, Ganto Padang, Lintas Polinel Lhokseumawe, Sumberpost UIN Ar Raniry dan Balairung UGM.

Pembukaan PJTLN ini juga dimeriahkan oleh tari menyambut tamu, Ranup Lampuan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Putroe Phang Unsyiah, serta penampilan dari Band Akustik lokal Aceh, Apache13. (FAM)

 

Sumber: mediaaceh.co

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
pakar internasional
Unair Kumpulkan Pakar Internasional Bahas Perubahan Dunia

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unair Surabaya mengumpulkan pakar internasional dalam satu konferensi internasional

Close