Permen Berbahan Kapulaga Ini Efektif Obati Luka Lambung!

Infokampus.news – Indonesia merupakan negara yang mempunyai banyak keanekaragaman tumbuhan. Salah satunya yaitu Amomum subulatum (kapulaga). Persebaran Amomum subulatum di Indonesia cukup merata dan cukup mudah didapatkan. Buah kapulaga mengandung minyak atsiri dengan komposisi yaitu cineol, terpineol, borneol dan lain-lain. Kandungan yang dominan adalah 1,8-Cineole yang mencapai 73,27%. Cineol mempunyai sifat antibakteri yang dapat mengobati luka lambung (ulkus) dan dapat mencegah terjadinya gas pada perut serta melancarkan pencernaan.

Kembung perut merupakan bentuk penyakit sistem pencernaan yang disertai penimbunan gas di dalam lambung akibat proses fermentasi berjalan cepat. Terlebih lagi kalangan mahasiswa kurang menjaga pencernaan, dikarenakan padatnya kuliah sehingga mengabaikan kebutuhan nutrisi, memilih makanan instan, dan pola hidup yang tidak sehat. Hal tersebut dapat memicu masalah pencernaan.

Di Indonesia kebanyakan produk pengobatan yang mengatasi masalah pencernaan khususnya masalah lambung berbahan obat kimia sintetik yang memiliki tingkat toksisitas tinggi dan jika dikonsumsi terus menerus akan menimbulkan suatu efek tertentu. Pemanfaatan Amomum subulatum oleh kalangan masyarakat masih sebatas pembuatan ramuan tradisional sehingga pemanfaatannya belum berkembang.

Oleh karena diciptakan inovasi baru untuk menangani masalah pada lambung dengan memanfaatkan kandungan cineol pada Amomum subulatum untuk menciptakan obat berbahan herbal alami dengan mengemasnya menjadi permen yang berpotensi mengurangi gas pada lambung. Permen yang akan dibuat sebagai penyamar obat ini adalah CASUM yang merupakan akronim dari Candy Amomum subulatum (Permen Kapulaga).

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gagal Masuk Tes Seleksi Mandiri PTN, Yuk Daftar di Institut Teknologi Nasional Malang

Masuk perguruan tinggi negeri sudah menjadi target para calon mahasiswa, berbagai usaha sudah dilakukan mulai dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan...

Close