Permintaan Calon Wisudawan UIN Malang Dikabulkan

Infokampus.news, Malang – Tuntutan dari para calon wisudawan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang atau wisudawan UIN Malang yang menolak pengunduran jadwal wisuda akhirnya direspon oleh pihak rektorat.

Koordinator aksi tersebut, Muhammad Lutfi mengatakan bahwa hasil dari demo yang dilakukannya itu akhirnya berhasil membuat penundaan wisuda tersebut setidaknya hanya diundur sehari.

“Prosesi wisuda yang sempat diumumkan akan diadakan pada tanggal 8 Juni 2017 akhirnya dimajukan pada tanggal 21 Mei 2017. Keputusan ini berbeda satu hari dari jadwal awal sesuai surat edaran yaitu tanggal 20 Mei 2017,” tuturnya.

Dengan keputusan ini, Lutfi dan rekan-rekannya wisudawan UIN Malang merasa lega karena perjuangannya dalam menuntut hak telah dikabulkan.

Calon Wisudawan UIN Malang Puas Dengan Keputusan Rektorat

Dengan dimajukannya jadwal ini, kata Lutfi, mahasiswa wisudawan UIN Malang yang lulus tersebut bisa segera mendapat ijazah yang dapat digunakan mencari pekerjaan meneruskan meneruskan studi ke pascasarjana.

“Surat perubahan itu ditandatangani Wakil Rektor Dr. H. Sugeng Listyo Prabowo. Kita lega karena dapat segara mengurus persyaratan untuk kerja atau meneruskan S2,” ujarnya.

Selain itu, keputusan ini juga bisa membuat orang tua mereka tidak mengalami kerugian karena sudah memesan tiket dari daerah asal ke Kota Malang.

“Kembalinya ke jadwal yang selisih satu hari dari tanggal 20 Mei, membuat orang tua bisa lega. Karena mereka tidak jadi membatalkan tiket pesawat maupun kapal laut yang mereka pesan. Terutama yang tinggal diluar pulau Jawa,” kata Lutfi.

Sebelumnya puluhan mahasiswa terlihat berunjuk rasa di depan Kantor Rektorat UIN Malang Karena secara mendadak pelaksanaan wisuda gelombang pertama diundur dari tanggal awal 20 Mei menjadi 8 Juni. (ART)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Biaya Kuliah Universitas Hasanuddin Tahun Ajaran 2017/2018!

Universitas Hasanuddin, yang kemudian disingkat UNHAS, merupakan sebuah perguruan tinggi negeri di kota Makassar

Close