Permudah Mahasiswa dan Dosen, UNIKAMA Gelar Pelatihan Software SPSS

Infokampus.news, Malang – Kemajuan Teknologi tidak bisa dipungkiri mempermudah pekerjaan manusia. Dengan adanya software SPSS yang dirancang untuk menganalisis dan pengolahan data, para civitas akademika saat ini tidak lagi membutuhkan waktu yang lama dan juga rumit untuk menganalisis data.

Untuk itulah hari ini, Program Studi Peternakan Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) menggelar Pelatihan Teknik Analisis Data dan Aplikasi Software SPSS bertempat di ruang Rapat Abdoel Radjah pagi ini (29/3).

“Sebenarnya  ini adalah program kerja Prodi Peternakan untuk membantu dosen meningkatkan kemampuan kompetensi dalam mengolah data hasil penelitian.” Ujar Aju Tjatur Nugroho Krisnaningsih S.Pt., M.P., Kaprodi Peternakan saat ditemui di sela kegiatan.

Mudah Menyusun Penelitian, Semua Bisa Tepat Waktu

Aju menyebutkan jika semua dosen bisa menguasai software ini maka semua akan menjadi lebih cepat, pasalnya dahulu saat menggunakan microsoft excel untuk menghitung data secara manual membutuhkan waktu yang sangat lama. Bagian paling lama dari membuat sebuah penelitian yakni menganalisis dan mengolah data. Dengan adanya software SPSS ini, ia berharap  semua tugas bisa diselesaikan dengan cepat.

Tidak hanya penyusunan penelitian untuk dosen saja, namun juga mahasiswa bisa mengerjakan skripsi mereka dengan cepat.

“Ini sangat membantu dosen dan juga mempermudah penyusunan skripsi mahasiswa. Saya rasa aplikasi ini memiliki kontribusi besar untuk peningkatan kompetensi dosen terkait dengan membantu mahasiswa mengerjakan skripsinya. Ini kalau dikuasai betul, akan membantu mahasiswa lulus lebih cepat dan tepat waktu.” Tandasnya. (Pus)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UM Gelar Rapat Kerja Pentingnya Keterbukaan Informasi Publik

Informasi saat ini tidak hanya untuk diketahui dan mengedukasi masyarakat saja, namun informasi juga merupakan sarana pengembangan

Close