Inilah 5 Perpustakaan Kampus Terbaik di Indonesia yang Terkenal Keren dan Nyaman

Infokampus.newsImage perpustakaan seringkali dikaitkan dengan sesuatu yang membosankan dan tak terlalu menarik minat masyarakat. Namun hal semacam itu sebentar lagi akan tiada, karena beberapa kampus di Indonesia mulai berbenah dengan merancang perpustakaan yang nyaman. Mungkin banyak perpustakaan kampus terbaik di Indonesia dari segi kualitas dan isi perpustakaan, namun kali ini tim Infokampus.news akan mengulik 5 perpustakaan kampus yang memiliki desain unik dan nyaman.

Perpustakaan Kampus Terbaik di Indonesia yang Unik
1. Perpustakaan Universitas Indonesia (UI) Jakarta

Perpustakaan Universitas Indonesia (UI) Jakarta

Perpustakaan yang satu ini bisa dibilang lebih mirip mall ketimbang perpustakaan. Tapi jangan salah, perpustakaan yang dijuluki “Crystal of Knowledge” ini juga menghadirkan suasana akademis yang baik. Perpustakaan ini juga ditunjang beberapa fasilitas seperti Starbucks, gym, food court, hingga toko buku. Perpustakaan ini bisa dikatakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

2. Perpustakaan Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung

Perpustakaan Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung

Perpustakaan ini bentuknya unik luar dan dalam. Selain itu, perpustakan ITB ini dilengkapi dengan 270 ribu koleksi buku. Di antaranya merupakan koleksi pribadi mantan rektor ITB Profesor Doddy Tisna Amijaya sebanyak 50 ribu. Fantastis!

3. Perpustakaan Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta

Perpustakaan Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta

Sebagai kampus ternama di Indonesia, UGM menawarkan koleksi buku yang tak kalah ciamik. Selain itu, ruangannya juga nyaman dan mahasiswa non-UGM diperbolehkan masuk dan menikmati fasilitas perpustakaan UGM. Menarik untuk dikunjungi, nih!

4. Perpustakaan Universitas Pelita Harapan (UPH), Jakarta

Perpustakaan Universitas Pelita Harapan (UPH), Jakarta

Terkenal dengan nama “The Johannes Oentoro Library”, perpustakaan ini terdiri dari 3 lantai. Nama perpustakan ini didedikasikan pada mendiang Johannes Oentoro selaku rektor pertama UPH. Pembangunan UPH mencapai 50 milyar rupiah dengan luas 5400 meter persegi. Spektakuler!

5. Perpustakaan Universitas Malahayati, LampungPerpustakaan Universitas Malahayati, Lampung

Bisa dibilang mungkin perpustakaan Universitas Malahayati ini merupakan perpustakaan kampus terunik yang ada di Indonesia. Bagaimana tidak? Penataan perpustakaan tersebut sangat tak biasa. Di dalam perpustakaan, berjejer rapi miniatur rumah adat se-Indonesia. Miniatur ini dilengkapi dengan LCD dan akses internet yang bisa dijadikan sebagai ruang diskusi. Miniatur ini dibangun langsung oleh tukang-tukang dari daerah asalnya. WOW!

Nah, Sobat Fokus. Perpustakan ternyata tidak se-monoton yang kita bayangkan, kok. Kampus-kampus tadi sudah menunjukkannya dengan menyediakan ruang belajar dan berdiskusi senyaman mungkin yang akan bikin kalian betah. Jika singgah di kota tersebut, bolehlah mampir.

Sekian info seputar perpustakaan. Semoga bermanfaat! (sig)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

sig

sosiopat-satiris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
dosen FISIP UB
Prihatin Kondisi Masyarakat Terkini, Dosen FISIP UB Ajak Masyarakat Lebih Jeli Pilih Media Melalui Buku

Hal tersebut disadari betul oleh Abdul Wahid, salah satu dosen pengajar di jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu...

Close