Persiapan Berjalan Lancar, UB Siap Selenggarakan MTQMN XV 2017

Infokampus.news, Malang – Menyongsong penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an atau MTQ Nasional XV 2017 yang kan digelar mulai dari tanggal 28 Juli hingga 5 Agustus mendatang yang bertempat di Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya Malang, Hari ini (20/7) Ketua Pelaksana MTQMN XV 2017, Akh. Muwafik Saleh mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan hingga saat ini masih berjalan dengan lancar. Dirinya juga memaparkan bahwa persiapan kegiatan akan rampung dalam beberapa hari kedepan.

“Insyaallah pada tanggal 22 Juli nanti persiapan sudah mencapai 70 persen. Dan ditargetkan nanti pada tanggal 26 Juli atau H-2 penyelenggaraan, semua persiapan sudah mencapai 100 persen dan siap untuk diselenggarakan,” Paparnya kepada tim Infokampus.news.

UB dan UM jadi Tempat Penyelenggaraan Lomba MTQMN XV 2017

Selain itu, Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan III FISIP UB tersebut juga memaparkan persiapan dari panitia juga akan secara maksimal dikerahkan ditiap lokasi lomba. Untuk lokasi lomba pada gelaran MTQMN XV 2017 kali ini sendiri terletak di 13 tempat yang terbagi sebanyak 6 tempat di UM dan 7 tempat di UB.

“Untuk di UB sendiri kita memakai beberapa tempat sebagai lomba diantaranya tempatnya ada Samantha Krida, Studio UB TV, Lapangan Rektorat, Gedung Widyaloka, Aula Teknik, dan Gor Pertamina,” Ungkapnya.

UB Songsong Target Juara Umum

Sementara itu, ditanyai mengenai kesiapan peserta dari UB sendiri, Muwafik menyatakan kesiapan kontingen UB dalam gelaran MTQMN XV 2017 kali ini. Bersaing dengan para peserta dari 252 Universitas yang mengikuti gelaran,MTQMN XV 2017 kali ini, dirinya yakin UB bisa memenuhi target sebagai juara umum.

“Sebetulnya ada lagi selain saya yang mengurusi hal tersebut, jadi saya hanya bisa memberikan sekilas saja. Intinya, UB Sudah siap guna mengejar target menjadi juara umum tahun ini,” Pungkasnya.

MTQMN XV 2017 Jadi Ajang Silaturahmi Antar Perguruan Tinggi Se- Indonesia

Terakhir, selaku ketua panitia, Muwafik juga mengharapkan agar penyelenggaraan MTQMN XV 2017 kali ini bisa sukses dan berjalan lancar. Diharapkan pula dari kegiatan ini akan terjalin tali silaturahmi antar perguruan tinggi di Indonesia.

“Ajang ini juga sebagai pemerkuat tali silatuhrahmi antar perguruan tinggi se-Indonesia. Dan juga kegiatan ini bisa menjadi sarana syiar dalam menyiarkan Al-Quran di Malang Raya,” Ungkapnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lowongan Kerja BUMN PT INTI Juli 2017!

PT INTI atau PT Industri Telekomunikasi Indonesia ( Persero ) merupakan salah satu BUMN yang bergerak dalam industri teknologi informasi

Close