Persiapan Hingga Malam, EEPROM Polinema Raih Juara 2 E-Times

Infokampus.news, Malang – Dalam dunia robotika kampus di Kota Malang, nama EEPROM adalah salah satu nama yang disegani karena prestasinya. EEPROM sendiri adalah singkatan dari Electronic Education Polytecnic Robotic of Malang. Komunitas robotika ini bermarkas di Politeknik Negeri Malang (Polinema).

Salah satu anggotanya yang baru saja menambah panjang daftar prestasi EEPROM adalah Riemza Zamronnan, seorang mahasiswa jurusan Teknik Elektronik. Riemza baru saja menyabet juara 2 dalam gelaran lomba robotika bertajuk E-Times yang digelar oleh Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) pada tanggal 30 Maret – 1 April lalu.

“Alhamdulillah EEPROM dapat juara 2 dan juara harapan 1 untuk lomba di PNJ kemarin. Kami mendapatkannya di lomba untuk pemula kategori line follower micro, pemadam api, robot mini industri,” ujarnya.

Prestasi tersebut bukanlah sebuah prestasi yang ia raih secara instan. Butuh persiapan yang matang dengan waktu yang tidak sedikit untuk bisa meraih juara 2 dalam lomba berskala nasional yang diikuti oleh berbagai kampus dari seluruh negeri itu.

“Untuk persiapannya supaya bisa unjuk gigi setidaknya mulai dari H-30 atau maksimal H-21, pernah sih sampai H-14 karena panitia belum upload track lombanya tapi itu dihitung dadakan. Kita juga sudah biasa lho lembur sampai malam kalau mempersiapkan robot yang mau dilombakan,” cerita mahasiswa yang bercita-cita menjadi dosen itu.

Dikuatkan Dukungan Semua Pihak

Riemza tidak meraih prestasi itu seorang diri, ia mengaku dukungan orang-orang sekitar lah yang membantunya meraih prestasi tersebut. Tidak hanya dukungan moral, Riemza mengatakan bahwa ia juga mendapatkan bantuan dari para senior dan alumni yang lebih berpengalaman di dunia robotika saat  mempersiapkan robot untuk lomba.

“Orang-orang di sekitar saya terutama keluarga sangat mensupport kegiatan saya ini walau dalam beberapa perlombaan saya belum bisa meraih juara. Para senior, junior, teman-teman, sampai para alumni biasanya juga membantu saya mempersiapkan robot sampai larut malam,” ujarnya. (Art)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peran Komisi Yudisial Dalam Mewujudkan Peradilan Bersih dan Berintegeritas

Universitas Widyagama Malang mengadakan kuliah umum dengan mengangkat tema "Peran Komisi Yudisial Dalam Mewujudkan Peradilan Bersih dan Berintegeritas".

Close