Persiapan Sudah Matang, Ini Antisipasi Macet Ajang MTQ 2017

Infokampus.news, Malang – Persiapan ajang perhelatan Nasional MTQ 2017 yang akan digelar akhir bulan Juli nanti sudah semakin matang. Ketua panitia MTQ UM, Dr. Yusuf Hanafi M.Fil.I menjelaskan pihaknya sangat berterimakasih untuk para pihak yang sudah bersedia membantu dengan menyumbangkan berbagai fasilitas.

Salah satunya adalah pihak kampus UIN Maliki Malang yang telah menyediakan ma’hat atau pondok untuk ribuan khafilah yang akan beradu dalam kompetisi Musabaqah Tilawatil Qur’an pada tanggal 28 Juli hingga 4 Agustus nanti.

“Persiapan sudah matang 80% dan kami berterimakasih pada pihak UIN juga yang membantu memfasilitasi ma’hat, tentu kami memberi kontribusi dana tapi jika dibandingkan hotel, ma’hat UIN jauh lebih ringan,” ujarnya saat ditemui tim infokampus.news.

Kendala Mobilitas Peserta MTQ 2017 Dengan Kondisi Jalan Cukup Padat

Kendati demikian ada beberapa kasus yang harus dipecahkan oleh pihak panitia sebelum acara ini berlangsung, yaitu kepadatan lalu lintas bagi peserta yang nanti harus mengikuti kompetisi di kampus UM dan UB.

“Kami harus pikirkan cara bagaimana agar mobilitas ini tidak terganggu maupun mengganggu, karena kan jalan sumbersari ini kecil dan padat seperti yang kita ketahui bersama.” Tutur dia

Ia menjelaskan pihak panitia memiliki pekerjaan untuk merumuskan beberapa alternatif untuk mobilitas peserta, seperti bus akan bergantian mengantar dan menjemput para khafilah, hingga dimana bus-bus peserta akan diparkir nantinya. Namun, salah satu yang paling unik yakni panitia akan mengajak sebagian khafilah berjalan kaki menembus jalan kecil sekitar kampus.

“Nantinya mereka yang kompetisinya di UB kami bisa ajak untuk berjalan melewati kelurahan Ketawang Gede sebagian, mengurangi kepadatan. Tapi untuk yang di UM saya rasa ya tidak mungkin berjalan.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Perhelatan MTQMN XV Beri Dampak Terhadap Sektor Pendidikan dan Wisata Malang Raya!

Selain itu acara yang diselenggarakan tiap dua tahunan ini diyakini akan memilik dampak terhadap sektor pendidikan dan wisata di Malang...

Close