Persiapan UNBK di Daerah Ini Terganggu karena Isu Penghapusan UN

Infokampus.news – Persiapan UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer di Kota Cirebon, Jawa Barat, terganggu, dikarenakan beberapa sekolah sempat tidak melakukan persiapan, pasca isu peniadaan Ujian Nasional (UN).

“Adanya isu peniadaan UN ternyata cukup mengganggu persiapan pelaksanaan UNBK di Kota Cirebon, karena tidak adanya persiapan dari beberapa sekolah,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Sri Wahyuning Hadi di Cirebon, Kamis (29/12/2016).

Ia mengatakan, tahun lalu ada sebelas sekolah ditingkat SMA dan SMK yang melaksanakan UNBK, walaupun dipastikan jumlahnya akan meningkat, namun ia belum bisa memastikan jumlah yang pasti.

Ia melanjutkan, pada pelaksanaan simulasi UNBK tahap pertama, beberapa sekolah yang pernah terlibat dalam UNBK tahun kemarin, ada yang tidak ikut bergabung.

Hal tersebut dimungkinkan, karena imbas adanya isu peniadaan UN yang sebelumnya santer diberitakan, namun pada simulasi yang pertama juga, ada sekolah baru yang sudah bergabung.

Sementara untuk kepastian jumlah sekolah yang akan mengikuti UNBK, baru bisa dipastikan pada pelaksanaan simulasi UNBK yang ketiga.

“Setelah simulasi ketiga, baru kita bisa pastikan, berapa sekolah yang akan menggelar UNBK,” ujarnya.

Ia menambahkan sekolah yang mengikuti simulasi UNBK, belum tentu mereka nantinya akan melaksanakan ujian menggunakan UNBK. Karena sekolah yang mengikuti UNBK, nantinya akan dievaluasi secara matang, terkait kesiapan dan juga fasilitas yang tersedia.

“Jika memang sudah dipastikan siap dan memadai, baru bisa dipastikan sekolah tersebut akan melaksanakan ujian dengan sistem UNBK,” tambahnya. (FAM)

 

Sumber: Metrotvnews

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Hal Baru Dari Ujian Nasional 2017 yang Wajib Kamu Ketahui!

Ujian Nasional selalu jadi hal yang bikin pelajar tahun akhir jadi harap-harap cemas. Mulai dari persiapan belajar yang menguras waktu...

Close